Masih Saja Ada Pengendara Motor Tanpa SIM

Buleleng, Dewata News. Com —  Dari gencarnya pelaksanaan kegiatan razia 2.1 yang dilancarkan jajaran Kepolisian, terlebih sedang dilaks...


Buleleng, Dewata News. Com —  Dari gencarnya pelaksanaan kegiatan razia 2.1 yang dilancarkan jajaran Kepolisian, terlebih sedang dilaksanakan Operasi Zebra Agung Tahun 2016 dengan sasaran utama kelengkapan administrasi surat-surat, namun masih saja ada pengemudi atau pengendara motor di jalan raya tanpa dilengkapi surat izin mengemudi (SIM).

Pantauan Dewatanews.com setiap dilaksanakan operasi razia di jalan oleh jajaran Kepolisian, dengan leading sector Satlantas maupun Unit Lantas di tingkat Sektor, penhgendara tanpa SIM masih tetap ada.

Seperti halnya kegiatan imbangan Operasi Zebra Agung 2016 yang dilaksanakan jajaran Polsek Singaraja, Selasa (22/11) di depan Stadion Mayor Metra Singaraja.

Kanit Lantas Polsek Singaraja AKP Tasudin didampingi Kanit Sabhara AKP IGB.Iriawan Baladika, dengan Pawas Ipda Nyoman Swijana bersama 15 personel gabungan dari Unit Lantas, Sabhara, Intel dan Unit6 Reskrim dalam kegiatan imbangan Ops.Zebra Agung pagi itu, memeriksa kisaran 65 kendaraan bermotor, 49 unit di antaranya kendaraan roda dua, 10 unit roda empat pribadi, 5 unit kendaraan bermotor Box.
Dari puluhan kendaraan bermotor yang mendapat pemeriksaan itu, ternyata menindak 5 pelanggaran, 4 pelanggaran di antaranya Tanpa SIM, 1 Tanpa STNK, dengan mengamankan 1 unit sepeda motor, 1 SIM dan 1 STNK.

Kapolsek Singaraja Kompol I Nyoman Suarnata seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya membenarkan, jajarannya telah melaksanakan Ops Zebra Agung sebagai kegiatan imbangan menuju terwujudnya tertib kamtibcar lantas di wilayah Buleleng.

”Kami menghimbau masyarakat pengguna jalan raya, sebelum ke jalan mengendarai sepeda motor maupun mengemudikan mobil hendaknya tetap waspada, terutama melengkapi diri dengan administrasi kendaraan bermotor yang dikemudikan,” imbuhnya.

Disisi lain, Kapolsek Singaraja Komisaris Nyoman Suarnata juga mengimbau masyarakat di wilayahnya tetap waspada menghadapi musim hujan, mengingat cuaca yang tak menentu ini agar disikapi dengan kewaspadaan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7085811956890597783

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item