Ciptakan Pilkada Damai, Polisi Gelar Apel Besar Kebhinekaan

Buleleng, Dewata News. Com — Menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng 2017, Plt. Bupat...


Buleleng, Dewata News. Com — Menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng 2017, Plt. Bupati Buleleng Ir. Made Gunaja,MSi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpasrtisipasi dalam mewujudkan Pilkada yang aman, tertib dan damai.

Untuk mewujudkan itu semua, Made Gunaja menghimbau seluruh lapisan maayarakat Buleleng tidak mengkonsumsi minuman keras atau narkoba selama kampanye maupun saat menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara masing-masing.

"Kita tetap bersaudara, meskipun berbeda-beda pilihan. Jangan mau dihasut untuk melakukan tindakan yang melawan hukum, karena dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," tegas Plt. Bupati Buleleng Made Gunaja saat menjadi Inspektur Upacara (IRUP pada Apel Besar Kebhinekaan Cintai Damai di halaman Polres Buleleng, Selasa (15/11).

Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali asal Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini, masyarakat Buleleng sudah dewasa dalam hal menghadapi dan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada.

“Saya yakin, masyarakat Buleleng sudah sangat dewasa dalam menghadapi hajatan pesta demokrasi. Namun saya harapkan, agar tidak mudah terprovokasi oleh perbedaan pilihan. Kita saling menghargai perbedaan, karena itulah prinsip demokrasi bangsa kita,” paparnya.

Sementara Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya, S.I.K, M.Si mengatakan, semua pihak harus mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga perdamaian menuju pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Kami mengajak dan menghimbau masyarakat supaya selama berlangsungnya pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar tertib dan damai sesuai dengan harapan yang merupakan tujuan akhir dari demokrasi itu sendiri,” pintanya.

Kapolres Sukawijaya menambahkan, apel besar Kebhinekaan ini untuk dapat menciptakan rasa aman dan damai demi suksesnya Pilkada yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia, khususnya di Buleleng.

"Kami menginginkan agar pelaksanaan Pilkada yang dilakukan secara serentak pada bulan Februari nanti,  Buleleng menjadi daerah yang aman, damai dan tertib dalam pelaksanaan Pilkada 2017," paparnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4887855128742149772

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item