Wagub Sudikerta Berharap Duta Kampus Tidak Hanya Sebagai Ajang Adu Penampilan Semata

Denpasar, Dewata News. Com -  Pelaksanaan ajang pemilihan Jegeg Bagus Duta Kampus Undiknas diharapkan tidak hanya menjadi ajang adu pen...


Denpasar, Dewata News. Com - Pelaksanaan ajang pemilihan Jegeg Bagus Duta Kampus Undiknas diharapkan tidak hanya menjadi ajang adu penampilan untuk menjadi juara semata, tetapi diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang handal serta memiliki kepribadian yang baik sehingga mampu menjadi duta Bali di tingkat Nasional maupun internasional. Demikian terungkap dalam sambutan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat membuka acara Grand Final Jegeg Bagus Duta Kampus Ke-3 UNDIKNAS Tahun 2016, bertempat di Auditorium Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS), Denpasar , pada Selasa (18/10).

Menurut  Sudikerta ajang pemilihan ini merupakan kegiatan yang strategis dalam upaya menyiapkan generasi muda Bali yang bukan hanya cakap dalamn pengetahuan, tetapi dapat mencerminkan karakter dan kepribadian orang Bali sebagai masyarakat yang ramah dan santun. Karena dewasa ini kemajuan teknologi  dan informasi di era globalisasi saat ini, tidak hanya memberikan pengaruh positif pada generasi muda, namun banyak hal negatif yang menjadikan para generasi muda terjerumus pada hal-hal yang tidak diinginkan. Peran gerenasi muda, khusunya para mahasiswa diharapkan dapat menjadi panutan  bagi para generasi muda lainnya, mengingat kedepannya para generasi muda akan menjadi pempin bangsa dimasa mendatang. 

“Kesadaran untuk mempersiapkan diri bukan saja dari kemampuan intelektual, namun harus dibarengi dengan pembentukan karakter dan jati diri yang baik sehingga mampu menjadi pemimpin yang baik serta mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional”,ujarnya. 

Disamping itu, ia juga berharap para juri dalam pemilihan tersebut dapat memberikan penilaian secara objektif sehingga nanatinya yang kelaur sebagai juara adalah yang terbaik diantara yang baik.


Sementara itu, Rektor UNDIKNAS Denpasar Prof.Gede Sri Darma yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Ida Bagus Teddy Priyantara mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk menggali minat dan bakat mahasiswa khususnya dalam mempersiapkan para duta kampus untuk bersaing ke skala yang lebih  luas. Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat melahirkan duta kampus yang memiliki intelektualitas yang baik untuk dapat memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan pembangunan Bali.  

Pada kesempatan itu Ketua Panitia acara I Gede Leo Krisna, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wagub Sudikerta yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia melaporkan bahwa para finalis berasal dari masing-masing jurusan yang ada di Lingkungan UNDIKNAS, yang telah melewati beberapa proses seleksi seperti tahap tes tulis, interview dan karantina yang dilaksanakan sejak tangga 1-8 Oktober 2016. Ia berharap, para peserta dapat bersaing dengan sportif sehingga melahirkan duta kampus yang berkualitas.

Setelah proses penilaian selesai, terpilihlah Stella dari Jurusan Akutansi  Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai Jegeg Undiknas 2016, sedangkan Bagus Undiknas 2016 terpilih I Made Irvan Dwi Setyawan dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis, sedangkan Putu Wuku Anuang Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ni Komang Putriani jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai Bagus dan Jegeg Runner Up I, dan Runner Up II diraih oleh I Komang Wahyu Widya Candra jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ni Kadek Yodi Prandnyanika Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis.

Hadir pula dalam kesmepatan tersbeut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta undangan lainnya. (DN - EkA)

Berita Terkait

Breaking News 8681756584296290831

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item