Bupati PAS Minta Kader PKK Aktif Dukung Program Kesehatan

Buleleng, Dewata News. Com —  Kader PKK disemua jenjang di kabupaten Buleleng, diminta meningkatkan perannya dalam upaya untuk meningk...


Buleleng, Dewata News. Com —  Kader PKK disemua jenjang di kabupaten Buleleng, diminta meningkatkan perannya dalam upaya untuk meningkatkan Kesehatan. “Tugas PKK adalah memberikan motivasi, mendorong dan menggerakkan masyarakat agar ikut berperan dalam pelaksanaan program kesehatan ibu dan anak,” pinta Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat menghadiri penilaian KKG-KB Kes di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Rabu (19/10).

Bupati Agus Suradnyana mengatakan, peran kader PKK,  sangat penting di masyarakat untuk ikut membantu,  mendorong   dan menggerakkan masyarakat dalam. Program kesehatan ibu dan anak.

”Kegiatan penilaian KKG-KB Kesehatan adalah tolak ukur keberhasilan kader PKK memaksimalkan perannya,” imbuhnya.

Bupati yang dikenal murah senyum ini secara khusus  memberikan apresiasi kepada Tim dan TP-PKK Kabupaten Buleleng atas inisiatif program PKK KB-Kes yang dilaksanakan secara rutin. Hal itu  berdampak besar pada peningkatan pembangunan sumber daya manusia di Buleleng.

Bupati PAS berharap penilai yang dilakukan oleh Tim jangan hanya sekedar  mengakumulasi angka-angka, akan tetapi lebih menekankan dalam bentuk pembinaan. “Kami berharap Desa Temukus khusunya kecamatan Banjar lebih baik dari kecamatan yang lain yang ada di Buleleng," ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Aries Suradnyana menjelaskan, penilaian Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten tahun 2016 ini, diikuti seluruh kader terbaik di masing-masing PKK Kecamatan.
Kader PKK yang dinilai nantinya harus memenuhi empat syarat penilaian, seperti dari hasil pencapaian program KB Kesehatan, posyandu, perilaku hidup bersih dan sehat serta lingkungan bersih dan sehat.

“Kegiatan KB Kesehatan ini sangat penting sekali. Selain menyehatkan, juga mensejahterakan masyarakat. Dengan berhasilnya KB Kesehatan , tentu akan menjadikan masyarakat dengan keluarga yang berkualitas, sehat dan pencapaian KB nya yang baik. Maka untuk itu, dari seluruh kategori penilaian, akan dicarikan pemenangnya untuk mewakili Buleleng ke tingkat Provinsi,” jelas Aries Suradnyana.

Lebih lanjut, Aries Suradnyana menambahkan Kader PKK yang ada di Buleleng Khususnya di Kecamatan Banjar harus bisa menggerakan Keluarga Berencana (KB) di keluarga yang ada.    "Kader PKK yang ada saat ini harus mampu menggerakkan dan merencanakan keuaraga melaksanakan kelahiran. Dan cara merawat anak dengan baik," imbuhnya. (DN —  TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4425996347970530090

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item