Bupati PAS Isyaratkan Hindari Tingkat Kebocoran PAD Buleleng

Buleleng, Dewata News.com —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan dalam menentukan target penerimaan pendapatan asli daerah...


Buleleng, Dewata News.com —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan dalam menentukan target penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) agar didasari data potensi yang akurat terukur dan diperkirakan dapat terealisir harus dimiliki unit kerja pengelola pendapatan.

”Kita bangun motivasi kerja sebagai suatu tim dan hindari tingkat kebocoran serta penyalahgunaan  melalui kegiatan pengawasan yang intensif,” kata Bupati Putu Agus Suradnyana memberi isyarat unit kerja pengelola pendapatan pada acara rapat evaluasi PAD Triwuan III Tahun 2016 di ruang pertemuan Dinas Pendapatan (Dispenda) Buleleng, Jalan Ngurah Rai Singaraja, Kamis  (27/10).

Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Setda Buleleng Ketut Astha Semadi, Bupati yang akrab disapa PAS ini mengajak Kepala SKPD/BUMN/BUMD yang menjadi penanggung jawab penerimaan asli daerah tahun 2016 terus berupaya untuk memenuhi target yang telah ditetapkan sehingga nantinya apa yang diprogramkan dalam APBD Perubahan tahun 2016 dapat terlaksana.

”Saya mengharapkan kreasi dan inovasi tiada henti dalam peningkatan dan pengoptimalan penerimaan pendapatan daerah,”  pinta Bupati PAS.

Sebelumnya, Kepala Dispenda Buleleng  Ida Bagus Puja Erawan dalam laporannya menyebut PAD Perubahan kisaran angka sebesar Rp315,53 Miliar mengalami peningkatan sebesar Rp41,93 Miliar atau sebesar 15,32% dibanding anggaran induk tahun 2016 yang direncanakan sebesar Rp273,60 Miliar.

Terkait penerimaan PAD Tahun anggaran 2016 hingga tanggal 21 Oktober 2016  terealisasi sebesar Rp220,48 Miliar atau 69,88%

Kendati sisa waktu tahun anggaran tinggal dua bulan lagi tapi bagi penanggung jawab PAD di Buleleng,Ida Bagus Puja Erawan yang punya rasa optimisme tetap optimis, bahwa target PAD Perubahan 2016 sebesar Rp315,53 Miliar pasti terealisasi, bahkan terlampaui

Rasa optimisme bagi pejabat yang akhir tahun 2016 ini akan pensiun seteah dua kai endapat kepercayaan perpanjangan tugas karier sebagai Kepala Dispenda Buleleng tentu dilandasi berbagai asumsi dari kinerja yang teilah dilakukan selama  ini. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2863532205397795953

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item