Sebagai Kota Sedang Pertama di Bali, Singaraja Raih Anugerah WTN Mantap

Buleleng, Dewara News.com —  Berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, tertanggal 23 September 2016, bahwa Kota Sin...


Buleleng, Dewara News.com —  Berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, tertanggal 23 September 2016, bahwa Kota Singaraja Kabupaten Buleleng penerima Wahana Tata Nugraha tahun 2016 berklasifikasi Kota Sedang.

”Berdasarkan Surat Keputusan dari Kementerian Perhubungan RI tertanggal 23 September 2016, Kota Singaraja yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Buleleng dinobatkan sebagai peraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Mantap  klasifikasi Kota Sedang yang pertama di Bali dengan katagori lalu lintas dan angkutan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan AP, Kamis (29/09).

Kadishub Gunawan AP mengatakan, dalam penilaian yang dilakukan Tim WTN Kementerian Perhubungan RI berhasil mendapatkan nilai terbaik dalam dua katagori, diantaranya katagori lalu lintas dan katagori angkutan.

“Ini merupakan prestasi yang membangakan, karena kalau tahun lalu kita memperoleh WTN masih dalam katagori lalu lintas, nah sekarang Piala WTN tahun 2016 sebaga WTN Mantap. Artinya, dua katagori yang digandengkan telah diterima Kabupaten Buleleng,baik  Katagori Lalu Lintas dan Katagori Angkutan,” papar Gunawan.


Menurut Kadishub Buleleng, awalnya Pemkab Buleleng berupaya untuk mempertahankan WTN yang diraih tahun lalu, namun Tim WTN Kemenhub RI melihat adanya peluang dalam katagori angkutan, sehingga Dishub melakukan penataan dan melengkapi sejumlah persyaratan.

“Kami hanya mengusulkan satu, WTN katagori lalu lintas yang secara administrasi dan tekhnis kami hanya mempertahankan yang tahun lalu, tapi kemudian ketika Tim Penilaian datang, dilihat komitmen Bapak Bupati didalam memperbaiki sarana dan prasarana angkutan dalam hal ini terminal. Dan atas usul Ketua Tim kami diperintahkan untuk menglengkapi ataupun syarat-syarat untuk pelaksanaan kegiatan WTN berkatagori angkutan,” imbuhnya.

Keberhasilan Buleleng meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Mantap untuk pertama kalinya secara lengkap dari 13 WTN sebelumnya. ”Ini menunjukan komitmen Pemkab Buleleng untuk membangun sarana perhubungan di Kabupaten Buleleng, bahkan dengan prestasi yang diraih akan mampu menarik dana-dana bantuan dari pusat untuk pengembangan dan pembangunan di Buleleng. (DN – TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5127692961942352658

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item