Bali Jadi Tujuan Bhinneka.com dan LKPP Gelar Sosialisasi E-Katalog

Denpasar, Dewata News. Com -  Bhinneka.Com bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali menggel...


Denpasar, Dewata News. Com -  Bhinneka.Com bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali menggelar sosialisasi yang bertema “Sosialisasi e-katalog LKPP: Belanja Cepat Cara Tepat Melalui e-katalog”. Kali ini, Provinsi Bali menjadi tujuan dari sosialisasi program tersebut. Bertempat d Ballroom B Hotel, Denpasar, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah mengenai manfaat pengadaan barang melalui E-Katalog LKPP.

Dalam kesempatan tersebut, Emin Adhy Muhaemin perwakilan LKPP bidang Kebijakan Pengembangan E-Katalog mengatakan jika e-katalog menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang/jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Menurutnya, melalui e-katalog, pembelian barang/jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah.

"Kini Bapak/Ibu bisa memanfaatkan E-Katalog dalam melakukan pembelanjaan, selain harga yang pastinya lebih murah juga prosesnya simpel dan hal ini menjadi terbuka bagi masyarakat agar tidak sampai ada penyelewengan karena masyarakat bisa memantau serta melakukan kontrol juga," ungkapnya dihadapan peserta sosialisasi.


Ditambahkan Emin, Bhinneka.com sebagai online shop pertama yang menjalin kerjasama dengan LKPP dalam penyediaan barang yang biasa dibutuhkan didalam pemerintahan. Menurutnya, Bhinneka.com memiliki komitmen untuk membantu proses revolusi cara belanja pemerintah termasuk pengadaan badan usaha menjadi lebih akuntabel. 

"Selain itu, setiap harga produk sudah termasuk pajak sehingga menjamin akuntabilitas serta menghemat pengeluaran rutin pemerintah," pungkasnya.

Sementara itu, Agus Wastinus perwakilan Bhinneka.com mengungkapkan jika sosialisasi ini dimanfaatkan oleh pihaknya dalam keberadaannya sebagai penyedia barang/jasa pemerintah untuk semakin meningkatkan kuaitas pelayanan dari berbagai aspek, sehingga Bhinneka.com memberikan produk yang lengkap, harga khusus untuk produk dalam e-katalog, jaminan garansi dan service.

"Kerjasama ini tentu kami gunakan juga untuk terus meningkatkan kualitas barang, harga serta pelayanan sehingga apa yang kami harapkan bisa terwujud. Hingga saat ini terdapat lebih dari 31.000 produk Bhinneka.Com yang tayang di e-katalog LKPP. Produk-produk tersebut, antara lain Computer (Desktop & Notebook), Servers, Office Equipment, Camera, Gadget, Peripheral, TV, dan masih banyak lagi," ucapnya.

Ditambahkan Agus, hal seperti ini dapat mewujudkan efektivitas kinerja dan efisiensi anggaran negara yang dibelanjakan melalui Pengadaan Barang/Jasa. Sehingga pada akhirnya menjadikan Bhinneka.Com sebagai investasi terbaik untuk belanja pemerintah.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 60an peserta tersebut diawali dengan Tari Cendrawasih. (DN - AN)

Berita Terkait

Breaking News 5701281917082771058

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item