Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Taman Kota Singaraja

B uleleng,  Dewata News.com  —  Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi serangkaian HUT ke-71 Kemerdekaan RI dengan Inspektur Upacara...


Buleleng, Dewata News.com — Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi serangkaian HUT ke-71 Kemerdekaan RI dengan Inspektur Upacara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang dipusatkan di Taman Kota Singaraja, Rabu (17.08) yang dimulai pukul 10.00 Wita berlangsung khusuk serta khidmat, tertib dan lancar.
 
Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna mengawali dengan membaca Teks Proklamasi, dianjutkan dengan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Gede Suyasa.
 
Setelah pembacaan doa dari Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Buleleng, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Acara pengibaran sang saka Merah Putih dipimpin oleh Lettu Inf Eko Agustian dari Kompi B Yonif 900 Raider selaku Komandan Upacara.
 
Bupati Putu Agus Suradnyana usai upacara kepada para awak media mengatakan siap mengimplementasikan tema dari HUT ke-71 Kemerdekaan RI dengan kerja nyata.
 
“Saya akan terjemahkan langsung sampai pejabat terendah dari pemerintahaan untuk mengimplementasikan kerja nyata untuk masyarakat,” tegasnya.
 
Bupati yang akrab disapa PAS ini mengungkapkan program dari Pemkab Buleleng selanjutnya akan menyasar bidang pertanian.
 
“Kedepannya setelah kegiatan infrastruktur dan kesehatan selesai, kita akan sasar bidang pertanian dan konservasi. Bahkan, nantinya perttanian akan dihgelontorkan anggaran yang cukup besar. Artinya, saya akan anggarkan bidang pertanian lima sampai sepuluh kali lipat dari anggaran sekarang,” imbuhnya.
 
Sebab, menurutnya, bidang pertanian saat ini masih ada permasalahan yang perlu diselesaikan, karena banyak yang belum menyentuh langsung pada persoalan dari masalah tersebut, sehingga berencana membuat tim untuk mengatasi permasalahan tersebut. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3737281668925966708

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item