Penampilan Regu SMA 19 Wargas Dapat Perhatian Masyarakat

Buleleng,  Dewata News.com  —  Sebagai regu kehormatan, Regu Wargas yang menamakan sebagai Regu SMA 19 Wargas Singaraja dengan nomor pe...


Buleleng, Dewata News.com — Sebagai regu kehormatan, Regu Wargas yang menamakan sebagai Regu SMA 19 Wargas Singaraja dengan nomor peserta 49 dalam Lomba Gerak Jalan Dewasa Putri 17 Km dilepas pemberangkatannya di garis start paling akhir.
Kendati pemberangkatan dari garis start paling akhir, penampilan Regu Wargas, yang hanya melakukan latihan selama lima kali, seperti pengakuan Guru Penjas Wargas Singaraja, L.Yasmin, mendapat perhatian masyarakat yang langsung menyaksikan di garis start, Jalan Udayana Singaraja, depan Kantor KONI Buleleng, Kamis (11/08) sore.
Mengenakan pakaian seragam SMA, penampilan Regu Wargas dibawah pimpinan Salfa Marcella dengan penuh semangat menghentakkan kaki secara serentak memberi hormat saat melewati panggung kehormatan, setelah meninggalkan garis start.
Tak terkecuali Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dengan senyum bangga sebagai rasa terima kasih atas partisipasi dari Wargas Singaraja, maupun para remaja SMA/SMK, Perguruan Tinggi serta komunitas yang meramaikan Lomba Gerak Jalan Dewasa Putri 17 Km sore itu.
Bupati yang akrab dipanggil PAS ini menilai, Wargas Singaraja sebagai bagian elemen masyarakat senantiasa berpartisipasi dalam setiap kegiatan di Buleleng, seperti 17 Agustusan ini, sebagai cermin sudah mampu memaknai arti sebuah kemerdekaan.
Karena pada hakekatnya lomba gerak jalan ini, jelas Bupati PAS, bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat para pahlawan, sehingga generasi muda akan memiliki jiwa patriotism dan rasa nasionalisme yang tinggi dalam berbangsa dan bernegara.
”Saya mengingatkan kepada segenap generasi muda, bahwa di era globalisasi ini kita menghadapi tantangan dan ancaman yang sangat berat. Karena itu, saya mengajak seuruh masyarakat agar memiliki sikap dan mental yang kuat dilandasi jiwa dan semangat 45 ,” ungkapnya usai keberangkatan seluruh peserta Lomba Gerak Jalan Dewasa Putri 17 Km sore itu.
Seperti dilaporkan Ketua Pelaksana I Gst. Lanang Agung Parwata, Lomba Gerak Jalan untuk tingkat Dewasa Putri 17 Km tahun ini diikuti 49 regu mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan tahun lalu hanya diikuti oleh 38 regu.
Begitu juga, hadiah total yang diperebutkan dalam Lomba Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri, diungkapkan I Gst.Lanang Agung Parwata, di luar dana pembinaan adalah sebesar Rp72 juta untuk juara I,II,III dan tiga juara harapan.
”Sedangkan bagi rwgu yang tidak mendapatkan juara, sepanjang tidak didiskualifikasi dan mampu mencapai garis finish dengan jumlah peserta minimal 9 orang, akan diberikan uang pembinaan masing-masing Rp1,5 Juta,” imbuhnya.  
Setiap peserta Lomba Gerak Jalan Dewasa Putri  17 Km yang umumnya didominasi pelajar SMA/SMK ini akan menempuh dua etape, yakni Etape I di Jalan Kartini sebagai Pos I setelah menempuh 8 Km dari garis start di Jalan Udayana, depan kawasan GOR Bhuana Patra, Singaraja.
Perjalanan selanjutnya di Etape II menempuh lagi 9 Km, dari Jalan Kartini, belok kanan menuju Jalan Sudirman dan belok kiri ke arah barat Jalan A.Yani hingga Pemaron, belok kiri menuju Jalan Laksamana-Jalan Pahlawan-Jalan Ngurah Rai hingga finish di Jalan Udayana, di depan kawasan GOR Bhuana Patra Singaraja. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5138274448886829894

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item