Orientasi Kehumasan & Press Tour Bali-Makassar (Bag-3 Habis)

Menengok Keindahan Pantai Losari Makassar Catatan : Made Tirthayasa Keindahan Pantai Losari Makassar mampu menarik wisatawan lo...


Menengok Keindahan Pantai Losari Makassar

Catatan : Made Tirthayasa

Keindahan Pantai Losari Makassarmampu menarik wisatawan lokal maupun manca negara. Pesona keindahan sang mentari saat terbenam di sore hari menjadi kebanggaan bagi orang-orang Makassar.

Terbenamnya mata hari di sore hari juga menjadi daya tarik utama yang membuat orang berbondong-bondong datang ke pantai Losari tersebut. Kabarnya, sunset di pantai Losari merupakan panorama sunset terindah di dunia.
 
Tak sedikit orang setiap sore datang untuk menikmati Keindahan Pantai Losari Makassar untuk menyaksikan sang mentari terbenam seperti tenggelam ke dalam lautan.

Pemerintah kota Makassar telah mengembangkan lokasi tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Upaya tersebut dilakukan pemerintah kota Makassar dengan membuat anjungan yang diberi nama Pelataran Bahari. Anjungan ini berbentuk setengah lingkaran dengan luas hampir satu hektare.

Selain menikmati keindahan matahari terbenam di sore hari, di sekitar pantai Losari juga tersedia tempat untuk menikmati kuliner khas Makassar, seperti pisang epe atau pisang mentah yang dibakar kemudian dibuat pipih dan dicampur dengan gula merah. Di sekitar pantai pengunjung juga dapat menikmati kuliner lain di kafe atau restoran dekat pantai. Restoran yang ada telah menyediakan makanan laut yang masih segar.

Pantai Losari sebagai Pesona Wisata Makassar adalah salah satu objek wisata unggulan di Makasar, Sulawesi Selatan. Pantai ini berada di sepanjang jalan Penghibur kota Makassar. Pantai Losari ini merupaka ikon dari kota Makasar itu sendiri.
 
Tak seperti pada pantai-pantai umumnya, karena Pantai Losari tidak akan disuguhi pasir putih untuk bermain. Tetapi akan ditemui tanggul dari beton yang berfungsi untuk menahan air laut di sepanjang bibirPantai Losari ini.
 
Pantai Losari ini merupakan tujuan utama wisata Kota Makasar untuk menghabiskan waktu, dari sekedar berbincang, jogging, sampai wisata kuliner bisa dilakukan. Salah satu makanan khas Makassar yang disediakan di warung-warung tenda itu adalah pisang epe (pisang mentah yang dibakar, kemudian dibuat pipih, dan dicampur dengan air gula merah).
 
Selain itu, di wisata Kota Makasar ini terdapat warung tenda yang panjangnya mencapai 1 km. Bahkan ada yang menyebutnya warung terpanjang di dunia. Romantisme matahari terbenam disore hari menambah daya tarik wisata Kota Makasar ini untuk dikunjungi oleh wisatawan.
 
Saat ini warung-warung tenda yang menjajakan makanan laut tersebut telah dipindahkan pada sebuah tempat di depan rumah jabatan Walikota Makassar yang juga masih berada di sekitar Pantai Losari.
 
Di pantai ini kita bisa menikmati berbagai macam permainan air Pantai Losari yang telah disediakan. Tetapi sebelum bermain, alangkah baiknya mengisi perut terlebih dahulu. Jangan khawatir tempat makannya, karena di sepanjang pantai akan ditemui banyak cafe maupun restauran, uniknya disini terdapat cafe apung. Nah setelah perut terisi, selanjutnya bersiap-siap untuk bermain permainan air Pantai Losari.
 
Artinya, kita bisa memilihpermainan air Pantai Losari, ada banana boat, sepeda air atau  mau menyewa perahu untuk berkeliling?
 
Pada sore hari, semua orang bisa menikmati proses atau detik-detik tenggelamnya matahari sunset. Diseluruh Indonesia, hanya ada satu pantai yang dapat menyaksikan sunrise dan sunset disatu titik berdiri yang sama.—

Berita Terkait

Breaking News 421346105356340953

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item