Jelag Hari raya, Sudikerta Himbau Masyarakat Beli Kebutuhan Prioritas

Denpasar, Dewata News. Com -  Wagub Sudikerta menghimbau masyarakat jelang hari  raya Galungan dan Kuningan agar membeli  kebutuhan yan...


Denpasar, Dewata News. Com - Wagub Sudikerta menghimbau masyarakat jelang hari  raya Galungan dan Kuningan agar membeli  kebutuhan yang menjadi prioritas baik dari sisi keperluan upacara maupun kebutuhan pokok. Sehingga pengeluaran yang dilakukan oleh masyarakat tidak berlebihan, karena pengeluaran yang berlebihandikhawatirkan berdampak pada ketidak mampuan dalam memenuhi kebutuhan lainnya. 

Disamping itu, Wagub Sudikerta juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak menaikan harga terlalu tinggi, demi mendapatkan keuntungan pada hari raya. Demikian disampaikannya saat melakukan operasi pasar pada salah satu pasar tradisional Desa Pekraman Intaran, Sanur di Denpasar pada Sabtu, (27/08).

Lebih lanjut Sudikerta menyampaikan terlebih saat ini TPID Provinsi Bali telah mengeluarkan Sistem Informasi Harga Pangan Utama dan Komoditas Strategis  (SiGapura) yang  bisa diakses masyarakat dan dipantau oleh TIPD Kab/Kota di Bali. 

“Dengan kerjasama antara masyarakat dengan Pemerintah tersebut, diharapkan dapat menekan inflasi menjelang perayaan hari raya yang akan datang ini,” ujar orang nomor dua di Bali tersebut.

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang kala itu didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali Ni Wayan Kusumawathi, dalam wawancara dengan awak media menyampaikan tujuan dari operasi pasar tersebut adalah untuk memantau harga pangan di lapangan secara langsiung mengingat ia merupakan Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali. 

“Dari pantaun saya hari ini kenaikan harga yang terjadi di Pasar Intaran masih cukup stabil, mulai dari bahan upacara sampai pada kebutuhan pokok”, ujarnya kepada awak media. 

Sudikerta berharap harga-harga yang beredar di pasar sampai pada hari raya nanti akan tetap stabil dan tidak terlalu mengalami  peningkatan yang signifikan, sehingga inflasi di Bali tidak mengalami kenaikan. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 8131666022145234544

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item