Desa Siapkan TPST, Bupati PAS Bantu Mobil Pengangkut Sampah

Buleleng,  Dewata News.com  — Pemkab Buleleng memberikan bantuan mobil pengangkut sampah untuk desa pengelola Tempat Pembuangan Sampah ...


Buleleng, Dewata News.com —Pemkab Buleleng memberikan bantuan mobil pengangkut sampah untuk desa pengelola Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST). Sebab, Pemkab Buleeng sudah melakukan pengadaan mobil pengangkut sampah sebanyak 26 unit .
 
Pengadaan mobil pengangkut sampah sebanyak itu, seperti dilansirHumas Buleleng, agar program Buleleng bebas sampah pelastik bisa terwujud. Hingga saat ini, dari 148 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Buleleng, hanya 26 Desa yang telah melakukan pengolahan sampah melalui TPST. Salah satu desa yang mendapatkan mobil tersebut adalah Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan.
 
Terkait kesiapan Desa Tajun dalam pengelolaan sampah ini, telah dibantu mobil pengangkut sampah yang langsung diserahkan diserahkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, dan diterima oleh Perbekel Desa Tajun Gede Ardana, Jumat (05/08).

Bupati Agus Suradnyana mengatakan, pihaknya memberikan mobil pengangkut sampah ini kepada desa yang benar-benar konsen dalam pengelolaan sampah, dengan menyiapkan TPST.
 
"Untuk pemberian mobil sampah ini kami berikan untuk desa yang sudah memiliki TPST, desa lain pasti dapat jika mereka sudah memiliki TPST agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.
 
Bupati yang akrab disapa PAS ini menambahkan, bantuan ini murni untuk mewujudkan Buleleng Bebas Sampah Pelastik.
 
Perbekel Desa Tajun Gede Ardana sangat bersyukur telah diberikan bantuan mobil pengangkut sampah ini. Menurutnya, keberadaan mobil pengangkut sampah ini sangat membantu pengambilan sampah di desanya.
 
"Tentunya keberadaan mobil ini bisa meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat dan membantu mewujudkan program Pemkab Buleleng tentang Buleleng Bebas Sampah Pelastik,” ujarnya.
 
Ardana menambahkan program ini sangat diperlukan di Desanya. “Kami sangat memerlukan program ini untuk meningkatkan nilai-nilai kebersihan di Desa Tajun,” imbuhnya. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8889630096120658591

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item