Arcandra Tahar, Menteri ESDM Tersingkat Di Indonesia

Jakarta, Dewata News. Com -  Presiden Joko Widodo, akhirnya memberhentikan Menteri ESDM Arcandra Tahar yang belakangan ini dikabarkan m...


Jakarta, Dewata News. Com - Presiden Joko Widodo, akhirnya memberhentikan Menteri ESDM Arcandra Tahar yang belakangan ini dikabarkan memiliki dua kewarganegaraan. Keputusan pemberhentian ini berlaku sejak Selasa, 16 Agustus 2016. Pemberhentian ini disampaikan Mensesneg Pratikno di Istana Negara.

"Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Tahar," ujar Pratikno, di Istana Negara Jakarta, Senin, (15/8) malam.

Arcandra diberhentikan kurang dari sebulan sejak dia dilantik pada akhir Juli lalu. Pemberhentian dirinya terkait kewarganegaraan ganda karena melanggar undang-undang, termasuk syarat utama menjadi menteri harus WNI.
"Menyikapi pertanyaan-pertanyaan publik terkait dengan status kewarganegaraan menteri ESDM saudara Arcandra Tahar. Dan setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber, Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Tahar dari posisinya sebagai menteri ESDM," ujar Pratikno.
Untuk saat ini, posisi Arcandra diserahkan kepada pelaksana tugas Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Penggantian sementara ini sampai diangkatnya menteri ESDM yang baru nanti.

"Sampai diangkatnya menteri ESDM definitif," katanya.

Sebagai informasi Arcandra dilantik bersamaan dengan reshuffle kabinet kerja jilid II pada 27 Juli 2016. Ia menggantikan Sudirman Said. (DN - AN)

Berita Terkait

Kabar Nasional 4026789724083012148

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item