Sebanyak 138 Personel Polres Buleleng Naik Pangkat

Buleleng,  Dewata News.com   — Sehari sebelum puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-70, sebanyak 138 personil di jajaran Polres Bulelen...


Buleleng, Dewata News.com — Sehari sebelum puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-70, sebanyak 138 personil di jajaran Polres Buleleng menerima kenaikan pangkat setingkat.
 
Terkait dengan kenaikan pangkat itu, di halaman Mapolres Buleleng diselenggarakan upacara Korp Raport dan Pelantikan Kenaikan Pangkat periode 01 Juli 2016 dipimpin langsung Kapolres AKBP Made Sukawijaya.
 
Dari 138 personil di jajaran Polres Buleleng yang menerima kenaikan pangkat periode 01 Juli 2016 itu, seorang di antaranya dari pangkat AKP ke Kompol, 9 orang dari Iptu ke AKP, seorang dari Ipda ke Iptu,  29 orang dari Aipda ke Aiptu, 27 orang dari Bripka ke Aipda serta 20 orang dari Brigadir ke Bripka, dan seorang dari Briptu ke Brigadir.
 
Kapolres Sukawijaya dalam sambutannya mengisyaratkan jajarannya yang menerima kenaikan pangkat, bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap anggota yang diberikan secara otomatis, tetapi melalui proses yang cukup panjang.
 
Karena itu, mantan Kapolres di salah satu kabupaten Kepulauan Riau ini mengharapkan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi hendaknya dapat dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas dan merupakan wujud tantangan untuk meningkatkan tangung jawab.
 
”Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi wajib dibarengi dengan sikap dan prilaku yang lebih dewasa dari sebelumnya dan dalam melaksanakan tugas yang dibebankan harus mampu meningkatkan kwalitas dan kwantitas agar harapan masyarakat yang ditumpukan oleh Polri dapat terwujud, sehingga masyarakat dapat terlayani, terayomi, dan terlindungi.
 
Selesai upacara dilanjutkan dengan acara Tradisi Penyiraman Air Kembang kepada seluruh personil yang naik pangkat didampingi Bhayangkarinya. Acara tradisi penyiraman air kembang diawali oleh Kapolres Bulleleng, Wakapolres Buleleng serta diikuti oleh pejabat teras Polres maupun para Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Buleleng. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1302122080733067546

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item