KPU Buleleng Kembali Gelar Uji Coba Aplikasi Silon

Buleleng, Dewata News.com — Setelah mengalami beberapa kendala dalam uji coba terdahulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng...


Buleleng, Dewata News.com — Setelah mengalami beberapa kendala dalam uji coba terdahulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng kembali menggelar uji coba Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON).

    Uji coba Aplikasi SILON ini dilaksanakan mengikuti instruksi dari KPU RI yang dilaksanakan secara serentak nasional.

    Instruksi yang dibuat dijadikan panduan langkah demi langkah dalam penggunaan Aplikasi SILON sejak input data pasangan calon, upload daftar dukungan oleh bakal pasangan calon. Proses oleh operator SILON di KPU Buleleng selanjutnya meliputi penelitian administrasi dukungan calon perseorangan, pengecekan kegandaan, hingga penelitian faktual dukungan oleh PPS.

    Anggota KPU Buleleng Divisi Teknis, Nyoman Gede Cakra Budaya mengatakan, akan mengikuti alur uji coba SILON dalam memproses pencalonan dari Pasangan Calokk/n Perseorangan.

    “Kami uji coba segala kemungkinan proses upload data dukungan perseorangan dan sebarannya untuk mendapatkan hasil uji coba yang komprehensif dari Aplikasi SILON, sebagai bahan laporan ke KPU RI,” kata Nyoman Gede Cakra Budaya di Singaraja, Minggu (17/07).

    Dalam uji coba yang kembali dilaksanakan hari Kamis (14/07) lalu, KPU Buleleng membentuk peran-peran sebagai operator SILON, Pasangan Calon Perseorangan dan Pasangan Calon dari Partai Politik, sehingga didapatkan gambaran bagaimana kondisi sebenarnya saat Tahapan Pencalonan dilaksanakan.

    Didampingi oleh Tim KPU Provinsi Bali yang datang saat uji coba itu, terdapat beberapa kendala yang dihadapi dan langsung dikomunikasikan dengan Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Teknis, Luh Putu Winariati.

    Kendala lainnya dalam uji coba ini kemudian dicatat dalam Daftar Inventaris Masalah (DIM) untuk kemudian dilaporkan ke KPU RI dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan Aplikasi SILON. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5148308116508934540

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item