Hari Bhayangkara ke-70 di Buleleng Diwarnai Pengukuhan Polisi Cilik

Buleleng,  Dewata News.com   — Upacara Pembinaan Tradisi Bhayangkara ke-70, Selasa (01/07) yang digelar di halaman Mapolres Buleleng di...


Buleleng, Dewata News.com — Upacara Pembinaan Tradisi Bhayangkara ke-70, Selasa (01/07) yang digelar di halaman Mapolres Buleleng diwarnai dengan penyerahan Piagam Pengukuhan Polisi Cilik Polres Buleleng
 
Wakapolres Buleleng Kompol Michael Revelindo Risakotta selaku Inspektur Upacara pada Hari Bhayangkara ke-70 ini,diikuti seluruh personil di jajaran Polres Buleleng. Selaku Irup, Kompol Michael sekaligus membacakan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo.
 
Melalui peringatan 70 Tahun Bhayangkara, Presiden Jokowi menilai, selama 70 tahun pengabdian Polri telah banyak berperan dalam upaya memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), termasuk penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

”Polri telah berhasil mengukir prestasi mewujudkan keamanan dalam negeri, baik penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan pengungkapan berbagai kasus,” kata Presiden Jokowi menilai keberadaan Polri.
 
Dibalik penilaian itu, Presiden Jokowi meminta Polri melakukan pemberantasan terhadap seriap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif, sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.
Serangkaian pengukuhan Polisi Cilik, usai upacara dilaksanakan parade Peragaaan dari Polisi Cilik Polres Buleleng seperti baris berbaris, pengaturan lalu lintas dan senam Llntas.
Sebelumnya Wakapolres Buleleng Kompol Michael memimpin upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surasthana Singaraja, selain diwarnai peletakan karangan bunga di Tugu TMP serta tabor bunga di atas makam para pahlawan.
 
Sementara itu, Polsek Kubutambahan dalam memperingati 70 Tahun Hari Bhayangkara diwarnai dengan pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba dan HIV/Aids. Sosialisasi dengan menggandeng Puskesmas 1 Kubutambahan itu dipimpin Kanit Reskrim dan Kanit Binmas dengan sasaran Sekeha Teruna Teruni maupun Karangg Taruna beserta masyarakat Desa Bengkala itu,
 
Terkait bahaya HIV/Aids secara gambling dipaparkan dr. Made Radiasa dari Puskesmas Kubutambahan1. Sementara tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba di bawakan oleh Bripda Ni Putu Wartini.

Kepala Desa Bengkala Made Arpana menyampaikan terimakasih telah dilancarkannya sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba maupun bahaya HIV/Aids kepada pemuda remaja serta masyarakat setempat. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6024841822326947057

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item