Bupati PAS: Bulfest Kembalikan Seni Joged pada Pakem Tari Pergaulan

B uleleng,  Dewata News.com  —  Sudah empat kali gelaran Buleleng Festival (Bulfet) di Tahun 2016 ditengarai Bupati Putu Agus Suradnyan...


Buleleng, Dewata News.com — Sudah empat kali gelaran Buleleng Festival (Bulfet) di Tahun 2016 ditengarai Bupati Putu Agus Suradnyana sebagai ajang menggali potensi seni budaya dan melestarikan khasanah seni budaya khas Bali Utara.
 
Ditengah kesibukan melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan yang dibuktikan dengan perolehan prestasi, berupa penghargaan di tingkat nasional, Bupati murah senyum yang akrab dipanggil PAS menyempatkan waktu memimpin acara jumpa pers serangkaian pelaksanaan Bulfest IV-2016, pada hari Minggu Sabtu (30/07) malam di Singaraja.
 
Kendati tidak terlalu merasuk pada persiapan pelaksanaan Bulfest IV-2016 bertajuk Masterpieces of Buleleng atau ”Kembang Rampe Denbukit” (Mutiara yang Tumbuh Kembang di Buleleng), diakui Bupati PAS, penampilan seni budaya masih kisaran kwantitas. Mengingat makin tumbuh kembang seni budaya di tingkat kecamatan yang meminta ruang dan waktu.
 
”Ke depan gelaran Bulfest sudah mampu menampilkan seni budaya yang berkwalitas, karena kegiatan Bulfest ini selain dibiayai APBD dan APBN, juga sumbangan pihak ke tiga,” ungkapnya.
 
Seperti gelaran Bulfest IV-2016 ini, jelas Agus Suradnyana didampingi Kepala Disbudpar Buleleng, Nyoman Sutrisna, selain masih pada penampilan seni budaya kwantitas, juga sebagai ajang mengembalikan seni joged pada pakem sebagai tari pergaulan meninggalkan tarian joged erotis terindikasi porno. Dan itu sudah dibuktikan Joged Buleleng pada penampilannya di arena Angsoka Art Centre, Denpasar pada ajang PKB ke-32, beberapa waktu lalu.
 
Pada acara jumpa pers yang juga dihadiri Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna dan, Bupati PAS berharap pelaksanaan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini memberikan pesona dan memberikan hiburan menarik bagi masyarakat maupun wisatawan mancanegara.
 
Sementara itu, Ketua BPC PHRI Buleleng, Dewa Ketut Suardipa menyatakan dukungan terhadap gelaran Bulfest, sehingga pihaknya sudah merapatkan barisan untuk lebih menginformasikan kepada wisatawan mancanegara yang berlibur di kawasan wisata Lovina yang saat ini  rata-rata hunian hotel mencapai 75%. Ia berharap pada high session mampu mencapai 100% rata-rata hunian hotel di kawasan wisata Lovina maupun di kawasan wisata lainnya.
 
Kadisbudpar Buleleng Nyoman Sutrisna kendati “anyar” dan pertamakali sebagai panitia pelaksana, namun yakin dan optimis gelaran Bulfest IV-2016 berjalan sukses atas dukungan semua pihak, termasuk Kepolisian yang memberikan jaminan keamanan. Terlebih dengan tampilnya guest star Bank Slank yang mewarnai malam pembukaan di panggung utama, depan Tugu Singa Ambara Raja. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3636180179110516035

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item