Lomba Pedau Akan Meriahkan ”Twin Lake Festival”

Buleleng,  Dewata News.com  — Sedikitnya 29 regu akan mengikuti Lomba Pedau (perahu) di Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada...


Buleleng, Dewata News.com —Sedikitnya 29 regu akan mengikuti Lomba Pedau (perahu) di Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, serangkaian pelaksanaan Twin Lake Festival Danau Buyan & Tamblingan Tahun 2016.
 
    Kegiatan lomba Pedau, salah satu lomba yang digelar Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Buleleng, selain lomba mancing dan lomba masak ikan, diikuti 25 regu dari instansi/dinas dan 4 regu dari kalangan umum.
 
    Peserta diwajibkan menempuh jarak 1.500 meter dengan tiap regunya terdiri dari 22 orang, dimana 20 orang bertugas sebagai pendayung, 1 orang pada kemudi dan 1 orang sebagai pemukul drum.
 
    Untuk lebih memantapkan pelaksanaan lomba dimaksud, Selasa (21/6/2016) siang dilaksanakan pertemuan teknik sekaligus pengecekan rute bagi peserta lomba. Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra didampingi Asisten II Setda Buleleng Ketut Asta Semadi juga melakukan ceking terakhir persiapan pelaksanaanTwin Lake Festival Danau Buyan & Tamblingan.
 
   Lomba Pedau diselenggarakan 23 Juni 2016 mendatang di Danau Buyan melibatkan 5 orang juri masing-masing 3 juri dari KONI Buleleng dan 2 orang juri dari Diskanla Buleleng.
 
   Peserta diwajibkan mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan, dengan ketentuan peserta yang tercepat mencapai garis finish sebagai juara.
 
   Bagi para juara, panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp.8 juta bagi juara pertama, Rp.6 juta bagi juara kedua dan Rp.4 juta bagi juara ketiga.
 
   Sementara lomba masak ikan antar kecamatan dilaksanakan 24 Juni 2016, dilanjutkan lomba mancing ikan zebra pada hari Sabtu (25/06) di Danau Buyan dan Danau Tamblingan, dengan ditentukan jumlah pesertanya masing-masing 100 orang, sebelum sore harinya Twin Lake Festival Fanau Buyan & Tamblingan itu berakhir dan ditutup Bupati PAS. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3772504982845537333

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item