Jasa Raharja Sosialisasikan Penanganan Laka Terpadu Lewat Radio

Jembrana, Dewata News.com —   PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja yang wilayah operasional pelayanan meliputi tiga kabupaten...


Jembrana, Dewata News.com  PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja yang wilayah operasional pelayanan meliputi tiga kabupaten, baik kabupaten Karangasem, Buleleng dan Jembrana terus melancarkan sosialisasi, terkait penanganan korban laka lantas terpadu.

Setelah bertemu dan mensosialisasikan dengan para Kanit Lantas di jajaran Polres Buleleng serta pimpinan rumah sakit pemerintah maupun swasta yang ada di Buleleng, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Thamrin Silalahi menggebrak kabupaten “mekepung” Jembrana pada hari Kamis (09/06).

Menurut Thamrin Silalahi, sosialisasi terkait fungsi dan tanggung jawab sebagai satu-satunya asuransi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), baik darat, laut maupun udara penting artinya diketahui oleh masyarakat luas.

”Informasi yang tersebar luas ditengah masyarakat hingga pelosok pedesaan akan lebih mengoptimalkan peran dan fungsi Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada korban laka sesuai amanah Undang Undang No.33 tentang Daba Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-Undang No.34 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan,” kata Thamrin Silalahi di Singaraja, Sabtu (11/06).

Dalam melaksanakan ketentuan dimaksud, jelas Thamrin Silalahi, Jasa Raharja Perwakilan Singaraja terus melaksanakan kegiatan sosialisasi secara berkala. Menurut pejabat murah senyum ini, Jasa Raharja tidak hanya menangani para korban kecelakaan dengan memberikan dana santunan, namun juga aktif bersama dengan mitra kerja terkait, melakukan upaya penanggulangan kecelakaan. 

”Sejatinya upaya untuk meminimalisir angka kecelakan memang menjadi tanggung jawab bersama,” imbuhnya.

Dalam konteks penanganan kepada korban kecelakaan laka lantas dan penumpan umum, Jasa Raharja Perwakilan Singaraja terus mengembangkan kemampuan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketika melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Penanganan dan pendataan serta penyelesaian korban laka lantas terpadu di Radio GSM (Gema Satria Mandiri) Jembrana, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Singaraja bersama Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Adi Sulistyo Utomo dan Kanit Laka Iptu Made Artika.

Dengan sosialisasi melalui corong Radio GSM itu, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Thamrin Silalahi berharap dapat lebih memaksimalkan peran dan fungsi dasar yang dimiliki Jasa Raharja dalam melayani masyarakat. Sebab, Jasa Raharja mengedepankan kecepatan dan jemput bola, karena pelayanan bagi Jasa Raharja merupakan kebutuhan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 7388119525411835749

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item