Wagub Sudikerta Bantu Dua Penderita Lumpuh di Tabanan

Tabanan, Dewata News. Com -  Wagub Ketut Sudikerta merespon serius  keberadaan dua warga penderita lumpuh dan kurang mampu di Kabupaten...


Tabanan, Dewata News. Com - Wagub Ketut Sudikerta merespon serius  keberadaan dua warga penderita lumpuh dan kurang mampu di Kabupaten Tabanan dengan mengutus staf Rumah Tangga Pimpinan untuk menyambangi  lokasi ke  duanya, Jumat (13/5).

Mereka adalah Made Sugiani (45) warga Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan yang menderita lumpuh semenjak  7 tahun lalu. Semenjak menderita lumpuh, memaksanya harus hidup seadanya karena tidak bisa membantu suami untuk mencari penghidupan. Suami Sugiani, Wayan Suasa (47) sehari-hari hanya bekerja sebagai pengangkut sampah, yang penghasilannya hanya cukup untuk makan seadanya sekeluarga. Suasa mengaku sangat membutuhkan uluran tangan untuk pengobatan istrinya. 

Kehidupan Warga Kec. Tabanan lainnya yang tak kalah memprihatinkan dialami oleh Negah Radiasa (46) asal Br. Delod Rurung, Ds. Delod Peken, yang juga menderita lumpuh semenjak 15 tahun lalu. 


Akibat sakit yang dideritanya, tugas sebagai kepala rumah tangga untuk mencari nafkah pun terpaksa digantikan oleh istrinya, Putu Juliasih yang bekerja sebagai tukang pijat keliling. Penghasilan yang tidak menentu membuatnya tidak bisa berbuat banyak untuk pengobatan sang suami. Usaha yang dijalani hanya mengandalkan pengobatan tradisional. Ia pun berharap pemerintah bisa memberikan bantuan pengobatan serta alat bantu jalan yang bisa membantu suaminya beraktifitas.

Tim yang berkunjung kala itu berjanji akan mengkoordinasikan kembali bantuan yang akan diberikan selanjutnya dengan dinas terkait. Adapun bantuan sementara yang diserahkan kala itu berupa beras dan bantuan tunai, yang diharapkan dapat memperingan beban hidup kedua warga tersebut beberapa hari kedepan. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 1819765310904150548

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item