Sesumbar Demokrat Targetkan Kemenangan Pilkada di Buleleng

                   Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng periode 2016-2021, Luh Gede Herryani Buleleng, Dewata News.com – Pucuk pimpinan...

                   Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng periode 2016-2021, Luh Gede Herryani
Buleleng, Dewata News.com – Pucuk pimpinan DPC Partai Demokrat Buleleng periode 2016-2021, kembali dipegang oleh Luh Gede Herryani setelah berhasil menyingkirkan pesaing lainnya yakni, Gede Ardika, Kadek Setyawan Kertya, Made Adi Purnawijaya, dan Mangku Ariawan, yang dilakasanakan di Denpasar pada Senin (16/5).

    Dengan kembalinya Luh De sebagai Ketua DPC, tentunya tugas yang begitu berat akan kembali diembannya. Terlebih lagi, kembalinya Luh De sebagai Ketua DPC Demokrat Buleleng disambut dengan perhelatan Pilkada Buleleng 2017. Bahkan Luh De sendiri diberi amanat untuk mampu memenangkan Pilkada Buleleng.

    Dikonfi rmasi Luh De melalui telepon seluler mengatakan, dirinya siap kembali menjalankan amanat Partai berlambangkan Mercy tersebut, untuk membawa kebesaran Partai besutan SBY ini. Luh De pun mengakui, jika dirinya ditarget DPD Bali dan DPP Demokrat, untuk memenangkan Pilkada Buleleng 2017.

     “Dipercayakan saya kembali, tentu saya siap menjalankan amanat Partai. Saya ditargetkan, bisa memenangkan Pilkada Buleleng, tentunya target kemenangan itu tugas pertama saya setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPC PD Buleleng periode 2016-2021. Dan saya siap memenangkan Pilkada Buleleng 2017 nanti,” kata Luh De, Selasa (17/5).

     Menurut Luh De lebih, untuk bisa memenangkan Pilkada Buleleng, tentunya Demokrat punya strategi tersendiri. Ia pun sudah menerjunkan Tim Survey Independen untuk melakukan penilaian survey melihat elektabilitas dari para bakal calon. “Tim survei kami masih berjalan memantau perkembangan elektabilitas calon yang ada. Kami juga lihat yang mana yang memiliki elektabilitas tinggi,” jelasnya.

     Namun disinggung soal koalisi yang bakal dibentuk dengan Partai Golkar, Luh De menegaskan, hal itu baru sebatas komunikasi politik. Ia pun mengaku, masih melakukan penjajakan dengan beberapa Partai lainnya untuk bisa mengusung calon di Pilkada Buleleng 2017 nanti. Sebab menurutnya, untuk maju di Pilkada Buleleng Demokrat harus berkoalisi.

    “Kalau terkait dengan koalisi partai pada Pilkada nanti, begini kami ini masih melakukan penjajakan dengan berbagai pihak di Partai lain. Intinya kami di Demokrat Buleleng harus berkoalisi, karena kami tidak bisa mengusung calon sendiri,” ujarnya.

     Sementara diakuinya, Demokrat memastikan bakal maju di Pilkada Buleleng 2017. Bahkan, Demokrat sendiri sudah mempersiapkan beberapa kadernya untuk maju di Pilkada Buleleng 2017, baik sebagai Cabup maupun Cawabup.

     Terkait Dharma Wijaya yang bakal diusung maju, Luh De mengaku, masih melakukan komunikasi. Namun menurutnya, siapapun bakal calon dari Demokrat akan terbuka untuk semua kader, tentunya yang mempunyai elektabilitas baik. 
   
    Dari pantauan Dewata News jauh-jauh hari, penentuan bakal calon yang akan maju dalam Pilkada Buleleng 2017 lebih cendrung merupakan konstelasi pucuk pimpinan partai di Jakarta. Karena itu, pimpinan partai di tingkat kabupaten maupun provinsi dibiarkan membuka pintu bagi para kadernya, namun pada akhirnya akan ditentukan oleh pusat.

   Begitu pula, terkait koalisi yang diharapkan masih tetap utuh, Koalisi Bali Mandara (KBM) yang dimotori Partai Golkar sudah dipastikan mengusungi Ketut Rochineng dan dari pembicaraan tingkat pusat bakal disandingkan untuk didampingi Gede Dharna Wijaya yang selama ini digadang-gadang maju dari jalur independen bersama Dewa Nyoman Sukrawan. (DN ~ PB).

Berita Terkait

Politik 3111875538817354264

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item