Ni Wayan Pratiwi Dewanti Jadi Duta Humas Polda Bali, Serukan Bahaya Narkoba dan Safety Riding

Terpilih menjadi Duta Humas Polda Bali menjadi tantangan baru bagi Ni Wayan Pratiwi Dewanti (22). Dara yang menyandang gelar Jegeg B...

Foto Humas Polda Bali.


Terpilih menjadi Duta Humas Polda Bali menjadi tantangan baru bagi Ni Wayan Pratiwi Dewanti (22). Dara yang menyandang gelar Jegeg Bali 2014 ini menjadi role model bagi masyarakat tentang tata cara berlalu lintas yang benar dan bahaya narkoba.


Gadis kelahiran Denpasar, 8 Februari 1994 ini tercatat sebagai perempuan pertama yang menjadi Duta Humas Polda Bali. Dia berkewajiban memberi pemahaman mengenai safety riding kepada masyarakat luas.
 


“Ya misalnya selalu mengingatkan ke adik untuk pakai helm kalau berkendara sepeda motor. Selain itu juga harus punya prinsip yang teguh, narkoba tidak baik untuk masa depan,” tuturnya di Denpasar, Selasa (10/5).
 


Gadis yang akrab disapa Tiwi ini mengaku menjadi Duta Humas Polda Bali bisa menjadi role model untuk teman-teman sebayanya untuk meminimalisir pelanggaran hukum, khususnya terkait disiplin lalu lintas dan narkoba.
  


“Informasi itu perlu disampaikan karena efek negatifnya bisa merugikan keluarga dan diri sendiri,” ujar gadis asal Kuta itu. Dalam mengemban tugasnya sebagai Duta Humas Polda Bali, ia kerap diundang siaran di radio dan televisi.
 


"Saya menjalankan tugas sesuai instruksi dari pihak hubungan masyarakat kepolisian mengenai pentingnya safety riding dan bahaya narkoba. Karena kedua hal itu paling dekat dengan remaja,” papar Tiwi yang hobi menari dan membaca buku itu.
 


Tiwi kerap pula mendapat guyonan dari teman-teman dan polisi. “Saya sering dapat guyonan dari teman-teman, mereka bilang harus hati-hati dekat saya, nanti ditilang. Lalu beberapa polisi nyaranin saya daftar polwan saja, ha ha,” terangnya sembari tertawa.
 


“Saya menjalani tugas ini dengan senang hati karena melakukan pengabdian ke masyarakat merupakan kewajiban saya juga,” ucap Tiwi.
 

Tiwi berharap agar masyarakat, khususnya remaja selalu tertib berlalu lintas dan menumbuhkan sikap teguh dalam hati untuk menghindari narkoba. (DN ~ HuM).

Berita Terkait

Sosok 5749239806111155285

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item