Mantan Ketua DPC Partai Hanura Sumardana Mendapat Surat Peringatan Pertama

Buleleng, Dewata News.com — Setelah dilengserkan sebagai Ketua DPC Partai Hanura Buleleng, kini Ketut Sumardana yang juga Wakil Ket...



Buleleng, Dewata News.com — Setelah dilengserkan sebagai Ketua DPC Partai Hanura Buleleng, kini Ketut Sumardana yang juga Wakil Ketua III DPRD Buleleng mendapat surat peringatan pertama dari DPD Partai Hanura Provinsi Bali. Surat yang ditandatangani Ketua DPD Partai Hanura Bali, Made Sudarta dan Sekretarisnya Irfana, tertanggal 14 Mei 2016 itu menohok tindakan Sumardana.

Di antaranya, DPD Partai Hanura Provinsi Bali menyayangkan sikap Sumardana yang kurang terpuji, sehari sebelum pelaksanaan Muscab di Denpasar. Saat itu Sumardana yang masih berstatus sebagai Ketua DPC bertempat di Sekretariat DPC Partai Hanura Buleleng memfasilitasi beberapa pengurus PAC termasuk yang tidak mengantongi SK untuk menolak rekomendasi tunggal Ketua DPC Partai Hanura Buleleng atas nama Ketut Wirsana.

Atas tindakanya itu, DPD Partai Hanura Provinsi Bali memberikan surat peringatan pertama, karena politisi asal Desa Bungkulan ini dinilai menentang kebijakan partai yang ditetapkan dengan Peraturan Organisasi. Tindakan pelanggaran itu  tergolong berat dan dapat dikenakan sanksi administrasi sesuai AD/ART Partai Hanura  bab V pasal 6 dan 7  tentang disiplin dan sanksi organisasi.

Mantan Ketua DPC Partai Hanura Buleleng, Ketut Sumardana mengakui bahwa dirinya memang benar menerima surat peringatan pertama. Surat peringatan itu dibawakan oleh pengurus Partai Hanura Buleleng Wayan Teren. Namun sayang hingga kini dirinya belum mengerti tentang sanksi yang dijatuhkan kepadanya.

Wakil Ketua DPRD Buleleng dari Partai Hanura ini mengaku belum tahu apa kesalahan yang diperbuatnya. Padahal jika partai mau besar, selaku mantan ketua DPC sudah semestinya dirinya dipanggil untuk berdiskusi terlebih dulu.

Disamping itu, dirinya dilengserkan karena bergabung dengan PAS. Sekarang Partai Hanura juga bergabung dengan PAS. Jadi masyarakat bisa menilai.

Mantan Ketua DPC Partai Hanura Buleleng Ketut Sumardana mengaku telah berbuat banyak untuk partai besutan Wiranto di Buleleng. Sumardana juga mengaku tidak dilibatkan dalam struktur kepengursan DPC Partai Hanura Buleleng pimpinan Ketut Wirsana. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 7998474631420615254

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item