Tuntaskan Pengangguran, SMK Negeri 1 Tampaksiring Selenggarakan Job Fair - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/6/24

Tuntaskan Pengangguran, SMK Negeri 1 Tampaksiring Selenggarakan Job Fair


Gianyar, dewatanews.com - Berbagai upaya dilakukan  untuk memberikan peluang bagi lulusan SMK agar diterima di dunia kerja. Salah satunya dengan menggelar Job Fair yang di adakan oleh SMK Negeri 1, Tampaksiring, Gianyar.

Seperti hari ini, Kamis (6/6), di halaman SMK Negeri 1, Tampaksiring dibuka bursa tenaga kerja bagi lulusan SMK di Gianyar, Termasuk juga mengundang salah satu tamatan SMK di Kabupaten Bangli.

Setidaknya ada 95 peluang yang ditawarkan oleh 10 perusahan yang tergabung dalam DuDi, diantaranya ; Natura,  The Udaya, Bagus Jati, Pita Maha, Evitel, Teja Prana, The Kawi, Ini Vie Manajement, Dewata Agrowisata dan Infinity Training Centre yang ikut memberikan peluang bagi lulusan SMK untuk ikut bergabung.

Kepala SMK Negeri 1 Tampaksiring, I Nyoman Sujana, S.Pd, M.Pd,  kerjasama ini sejatinya sudah berlangsung tahun sebelumnya, yang juga dibangun untuk memberikan peluang dan kesempatan kerja.

Setelah tahun 2023 juga digelar Job Fair, kini di tahun 2024 juga digelar agenda serupa sebagai tanggungjawab sekolah untuk memberikan jaminan bekerja bagi lulusannya. "Dari tamatan yang ada, hingga saat belum ada yang menyampaikan belum memiliki pekerjaan, bahkan sebaliknya banyak perusahan, terutama dari akomodasi pariwisata yang membutuhkan karyawan," ungkapnya.

Target kedepan juga disampaikan, akan memberikan jaminan kwalitas Sumber Daya Manusia, bagi tamatan di SMK Negeri 1 Tampaksiring, Gianyar. "Kita berupaya untuk meningkatkan tenaga pendidik di sekolah ini, termasuk melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan," tambahnya.

Job Fair 2024, yang kini dibuka Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar,  I Wayan Prayana, diakui akan sangat membantu program pemerintah terutama untuk mengatasi pengangguran.

Kebutuhan akan tenaga kerja, terutama untuk perusahan pariwisata akan sangat didukung dengan adanya Job Fair melibatkan pihak sekolah. Di SMK Negeri 1 Tampaksiring, inipun menjadi salah satu bagian, sekolah memberikan peran ganda, pendidikan dan juga mengatasi pengangguran.

Disampaikan , Kabupaten Gianyar sebagai salah satu tujuan wisata paling diminati di Bali, ini menjadi kesempatan yang baik bagi tamatan untuk kompetisi meraih sukses di tempat kerja. "Untuk di Gianyar yang paling banyak peluang kerja di sektor pariwisata,  dan tamatan ini sangat dibutuhkan oleh perusahan," paparnya.

Job Fair 2024, di SMK Negeri 1 Tampaksiring, akan digelar selama dua hari, mulai 6 hingga 7 Juni 2024. Diharapkan juga bagi tamatan SMK bisa datang untuk menyampaikan lamaran kerja sesuai dengan keahlian yang dimiliki. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com