Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Jembrana Gelar Jumat Curhat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/7/24

Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Jembrana Gelar Jumat Curhat



Jembrana, dewatanews.com - Sebagai upaya dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta mendukung visi misi MULIA (Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif), Polres Jembrana melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Menyama Braya, Jumat (7/6), di Kantor PT Banyubiru Santosa, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, saat memberikan arahannya menyampaikan, bahwa program Jumat Curhat merupakan bagian dari dukungan terhadap program Kapolri yang bertujuan untuk menemukan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban.

"Selain bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, kegiatan ini juga mempunyai tujuan untuk memperkuat silaturahmi dan komunikasi antara pihak kepolisian dengan masyarakat," ucap Kapolres Jembrana.

Selanjutnnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi yang diawali oleh perwakilan PT Dinar diwakili oleh Adi, ia menanyakan mengenai dampak penerapan Perda yang dikhawatirkan akan merugikan nelayan dan pihak yang bergerak dalam pelestarian terumbu karang dan ikan hias. Kapolres Jembrana menjawab, bahwa pihak kepolisian tidak berwenang menentukan kebijakan terkait Perda, namun siap mengawal dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pihak yang berwenang.

"Kami dari pihak kepolisian siap akan mengawal serta menyampaikan aspirasi masyarakat ini kepada pihak terkait," jawabnya.

Disisi lain, perwakilan paguyuban penyelam yang diwakili oleh Ikram mengeluhkan terkait kewajiban penggunaan tabung selam yang biayanya cukup besar. Dan selama ini mereka menggunakan kompresor untuk menggantikan tabung oksigen. Kemudian Kapolres Jembrana menjelaskan, selama penggunaan kompresor tidak membahayakan dan tidak dilarang, maka hal tersebut dapat terus digunakan sesuai kebutuhan.

"Penggunaan kompresor untuk menggantikan tabung oksigen selama penggunaanya tidak membahayakan dan tidak dilarang, maka dapat terus digunakan sesuai dengan kebutuhan," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto tidak henti-hentinya menegaskan kepada masyarakat terkait komitmen kepolisian untuk terus meningkatkan komunikasi guna memperoleh informasi tentang keamanan dan sitausi dipesisir pantai.

"Kepada masyarakat kami ajak untuk melaporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama. Kami juga berharap hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat serta berbagai permasalahan yang ada dapat diatasi melalui kerja sama yang baik antara kedua belah pihak," pungkas Kapolres Jembrana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com