Nenek Gantir Bahagia Dapat Bedah Rumah dari Polres Gianyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/22/24

Nenek Gantir Bahagia Dapat Bedah Rumah dari Polres Gianyar



Gianyar, dewatanews.com - Hari ini, Sabtu (22/6), menjadi hari bahagia penuh senyum untuk Nenek Ni Nengah Gantir, 90 tahun asal Banjar Padpadan, Desa Petak Kaja, Kecamatan Gianyar. Betapa tidak, rumah hasil renovasi Polres Gianyar, kini sangat cantik untuk dijadikan kamar tidur dan dapur, dari program bedah rumah yang diberikan untuknya.

Selain rumah, Nenek janda tua yang sebelumnya pernah dua kali menikah ini, juga digelontor tabungan dengan saldo langsung sepuluh juta rupiah.

Kapolres Gianyar, AKBP I Ketut Widada, saat langsung serah terima bantuan bedah rumah ini, sejalan dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78 nanti pada 1 Juli 2024, ini merupakan program Polri Peduli menyasar masyarakat yang benar benar membutuhkan.

Layaknya nenek Nengah Gantir, yang kondisi rumahnya sudah lapuk, dan atap bocor, inipun menjadi target bedah rumah oleh Polres Gianyar. "Kita menyasar masyarakat yang benar benar membutuhkan, seperti nenek ini kita bantu bedah rumah," ungkapnya.

Namun demikian bantuan bedah rumah ini terwujud, juga dengan usulan bhabinjar, yang berperan menggali data ditingkat desa.

Khusus untuk di Desa Petak Kaja, di Banjar Padpadan juga melalui usulan Bhabinjar setempet AIPTU I Nyoman Artana, yang mengetahui salah satu warga binaanya harus diberikan perhatian lebih.

Pilihan untuk Nenek Ni Nengah Gantir, selain rumahnya dalam kondisi rusak juga dengan pertimbangan lain, yakni hanya bekerja menjadi buruh kumpulkan kelapa. Harapnya bantuan bedah rumah ini dapat mengurangi beban warga binaanya dan memiliki tempat tinggal yang layak huni. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com