KPU Kabupaten Gianyar Berharap Masyarakat Bahu Membahu Sukseskan Pilkada - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/3/24

KPU Kabupaten Gianyar Berharap Masyarakat Bahu Membahu Sukseskan Pilkada



Gianyar, dewatanews.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gianyar menggelar Peluncuran Tahapan, Jingle, dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2024. Acara tersebut dilaksanakan pada hari MingguAkpu (2/6/2024) malam, bertempat di Open Stage Alun-alun Kota Gianyar.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Forkopimda, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali, Instansi terkait, Camat dan Perbekel se-Kabupaten Gianyar, Partai Politik, Lembaga Swadaya Masyarakat di Kabupaten Gianyar, Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Wayan Mura dengan menyampaikan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2024. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gianyar, Stakeholder, PPK dan PPS se-kabupaten Gianyar, serta pihak-pihak lain yg turut membantu pelaksanaan Tahapan Pemilu tahun 2024. Dalam sambutan itu, beliau turut berharap di masa tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar pemerintah daerah, Masyarakat Kabupaten Gianyar bersama KPU dapat bahu membahu dalam kelancaran proses tahapan hingga di hari pemungutan suara.

Selanjutnya, sambutan dari Pj. Bupati Gianyar yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, I Dewa Gede Alit Mudiarta. Apresiasi dan dukungan atas acara peluncuran Tahapan, Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar. Prestasi yang telah dicapai pada Pemilu tahun 2024 diharapkan dapat dilanjutkan pada hari pemungutan suara Pilkada mendatang secara kondusif, aman, damai dan demokratis.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan dengan menyampaikan bahwa agar kepada para pihak dapat menjaga kondusivitas selama masa tahapan Pilkada 2024 ini. Beliau juga menyampaikan beberapa hal seperti harapan kedepannya dalam masa kampanye pada pilkada dapat meminimalisir sampah khususnya baliho agar penempatannya di tempat yang tepat. 

Acara memasuki pada rangkaian peluncuran tahapan, jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar tahun 2024 yaitu diawali dari penampilan sanggar paripurna Bona dengan menampilkan fragmentari berjudul Wibisana Abhiseka Ratu. Dalam penampilan fragmentari tersebut diceritakan kisah Sri Rama yang dibantu oleh Hanoman untuk mengalahkan Rahwana yang telah menculik Dewi Sinta. 

Dalam akhir cerita tersebut, diluncurkan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar tahun 2024 yaitu Hanoman. Hanoman digambarkan sebagai simbol kekuatan, kecekatan, keberanian, kecerdasan, ketulusan, ulet dan pekerja keras. Karakter hanoman tersebut dipilih menjadi referensi bagi penyelenggara Pemilihan hingga nanti dapat bekerja dan mengabdi dengan profesional dan berintegritas.

Acara peluncuran tersebut turut dimeriahkan dengan hiburan yang dibawakan oleh Bondres Rare Kual, Teater Genta Malini SMA Negeri 1 Gianyar, serta penampilan KIS Band yang mengisi di akhir acara. Acara-acara hiburan tersebut memikat warga Kota Gianyar, terlihat dari antusias warga untuk menyaksikan lebih dekat acara peluncuran Peluncuran Tahapan, Jingle, dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2024

( satya raditya )

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com