Kapolres Gianyar Resmikan Bantuan Sumur Bor "Kerta Widiasih Tirta Sanjiwani" di Banjar Patas Desa Taro - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/19/24

Kapolres Gianyar Resmikan Bantuan Sumur Bor "Kerta Widiasih Tirta Sanjiwani" di Banjar Patas Desa Taro



Gianyar, dewatanews.com - Kepolisian Resor Gianyar menyalurkan bantuan sumur bor kepada warga di Banjar Patas, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Rabu (19/6). Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, langsung meresmikan bantuan sumur bor ini.

Bantuan sumur bor ini merupakan bantuan kedua yang sudah disalurkan oleh Kepolisian Resor Gianyar, sumur bor di Banjar Patas ini di berinama "Kerta Widiasaih Tirta Sanjiwani". Ini juga sebagai wujud kepedulian Polri menjelang peringatan ke-78 hari Bhayangkara.

"Polres gianyar secara berkesinambungan berupaya melaksanakan program pengadaan air bersih melalui bantuan bor sumur di setiap kecamatan di Kabupaten Gianyar sebagai upaya menjaga ketersediaan air bersih yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat guna menunjang pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Diharapkan, sumur bor ini dapat dipergunakan dengan baik oleh warga dan dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. 

"Disamping itu pula dilaksanakan kegiatan bakti sosial bagi warga masyarakat desa adat patas dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, bakti kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin secara gratis, pemberian bibit ikan bagi warga guna menjaga ketahanan pangan serta melaksanakan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian polri khususnya polres gianyar dalam menjaga kelestarian lingkungan sekaligus upaya polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya," tandasnya.

Sementara itu, Kelihan Adat Patas, I Made Jojol, menyambut baik segala bentuk bantuan mulai sumur bor, pengobatan gratis, bantuan sembako, alat bantu bertugas bagi pecalang, hingga bantuan ikan lele yang telah diberikan untuk warganya.

"Secara khusus saya mewakili warga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya untuk bapak Kapolres Gianyar dan Jajarannya telah memberikan berbagai bantuan", sambutnya.

Khususnya bantuan sumur bor, ini sangat berarti bagi seluruh warga, ditengah sulitnya air bersih untuk konsumsi dan kebutuhan upacara.

Adapun sebelumnya pernah memiliki air bersih, namun kini keberadaannya sudah tidak mencukupi, dengan semakin kecilnya debit air dari sumber mata air sebelumnya. Kenyataan seringnya air keruh juga kerap dialami warga terutama saat hujan. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com