Kampanye Anti Korupsi dan Bullying pada Anak, Kejari Jembrana Gelar JMS di SMP Negeri 3 Negara - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/4/24

Kampanye Anti Korupsi dan Bullying pada Anak, Kejari Jembrana Gelar JMS di SMP Negeri 3 Negara



Jembrana, dewatanews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Selasa (4/5), bertempat di SMP Negeri 3 Negara. Kegiatan JMS kali ini mengusung tema Perundungan (Bullying) dan Pelecehan Seksual di Lingkungan Anak-Anak dan Remaja.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Jembrana, Fajar Said, saat memberikan materi pada kegiatan JMS menjelaskan, bahwa materi kegiatan JMS didasarkan pada semakin tingginya angka kasus tindak pidana yang melibatkan anak baik sebagai pelaku maupun korban, dimana sejak bulan Januari hingga Mei 2024 telah terjadi 7 (tujuh) kasus pelecehan seksual pada anak di wilayah Kabupaten jembrana. 

"Disamping pelecehan seksual, materi kegiatan JMS juga sehubungan dengan perundungan atau bullying yang juga kerap terjadi di lingkungan anak-anak dan remaja," ungkapnya.

Fajar, lebih lanjut menyampaikan, kegiatan JMS ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi sehubungan dengan Perundungan (Bullying) dan Pelecehan Seksual dalam perspektif hukum, sehingga harapannya dapat mencegah anak sebagai pelaku atau sebagai korban yang dapat berujung pada kasus anak yang berhadapan dengan hukum. Kejaksaan Negeri Jembrana juga melaksanakan kegiatan Kampanye Anti Korupsi di SMP Negeri 3 Negara dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jembrana dengan penyampaian materi korupsi. 

"Kampanye Anti Korupsi yang dilaksanakan di lingkungan sekolah ini adalah dalam rangka upaya untuk memberikan pemahaman kepada para siswa sehingga memiliki sikap menolak secara tegas terhadap setiap bentuk korupsi dan membangun karakter yang jujur, disiplin, bertanggung jawab dan peduli," terangnya.

Diakhir kegiatan pelaksanaan JMS diisi dengan pembagian souvenir dan sticker kepada para siswa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com