Derita Kanker Darah, Komang Arya Anak Yatim Berjuang Berobat dari Jual Canang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/25/24

Derita Kanker Darah, Komang Arya Anak Yatim Berjuang Berobat dari Jual Canang



Jembrana, dewatanews.com - I Komang Arya Kusuma Adiputra (15) asal Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, menderita penyakit leukimia (kanker darah), dirinya semenjak dua setengah bulan didiagnosa penyakit tersebut. Ia sempat berobat di RSU Negara namun dirujuk ke Rumah Sakit Prof Ngurah Sanglah Denpasar untuk mendapatkan penanganan yang lebih maksimal.

Komang Sutriani selaku ibu kandungnya saat ditemui dirumahnya pada Senin (24/6), mengatakan, semenjak Komang Arya yang juga masih pelajar kelas 9 SMP di Jembrana didiagnosa penyakit leukimia (kanker darah) mengaku setiap seminggu sekali berobat ke Denpasar. Untuk saat ini sudah enam kali pengobatan dan pada Rabu besok dijadwalkan melakukan kemo therapy di RSU Prof Ngurah Denpasar.

"Astungkara saya mendapat bantuan biaya pengobatan dari hasil jualan canang dan bantuan dari keluarga. Setiap ke Denpasar saudara dan keluarga urunan untuk membiayai kami, karena setiap berobat ke Denpasar butuh biaya lima ratus ribu hingga enam ratus ribu rupiah. Saat pengobatan di Denpasar kami tinggal dirumah singgah, dan biaya tersebut kami gunakan untuk biaya transportasi dan makan sehari-hari," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, semenjak Komang sakit beberapa organisasi yang peduli sudah ada memberikan bantuan santunan berupa uang.

"Terima kasih kami ucapkan kepada para pendonasi yang sudah peduli kepada anak saya untuk membantu biaya pengobatan, namun untuk biaya kedepan rasanya masih kurang karena kami berobat ke Denpasar tiap seminggu sekali dan tinggal selama pengobatan kurang lebih empat hari. Kami juga sangat berharap kalau rumah singgah yang bisa kami tempati di Denpasar tidak penuh," harap Komang Sutriani.

Dilain sisi, Lurah Baler Bale Agung Ida Bagus Gede ananda Kusuma saat dikonfirmasi lewat telepon menjelaskan serta membenarkan kalau warganya berstatus anak yatim yang tinggal di Jalan Ratna Dua Baler Bale Agung menderita penyakit leukimia (kanker darah).

"Beberapa hari lalu pihak keluarga sudah ada yang meminta surat rekomendasi di kelurahan. Kita bantu untuk mendapatkan rumah singgah di Denpasar, ibu dari Komang Arya sudah masuk di DKTS dan data wanita rawan sosial sehingga rutin mendapatkan bantuan paket sembako," terang Lurah Baler Bale Agung.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com