12 Pengedar dan Pemakai Narkoba Diamankan Polres Klungkung - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/20/24

12 Pengedar dan Pemakai Narkoba Diamankan Polres Klungkung


Klungkung, dewatanews.com - Polres Klungkung, Kamis (20/6) menggelandang dua belas pengedar dan pemakai Narkoba diamankan dari berbagai lokasi di wilayah ini.

Kedua belas tersangka ini tiga diantara menjadi pengedar Narkoba, dan delapan lainnya hanya sebagai pemakai. "Kita atensi terus wilayah tujuan wisata karena diwilayah tersebut lebih marak adanya peredaran narkoba," ungkapnya.

Bahkan ada dari tersangka yang mengelabui petugas dengan cara menyembunyikan barang haram tersebut di balik lukisan.

Tergolong marak, bahkan dalam enam belas hari Oprasi Antik yang digelar di Mapolres Klungkung, hampir setiap hari diamankan satu orang tersangka. Terbanyak dari pemakai obat terlarang ini berprofesi menjadi sopir angkutan wisata.

Inipun diperkuat dengan penangkapan pelaku ini berada di wilayah Kepulauan Nusa Penida yang notabene merupakan lokasi wisata favorite di Kabupaten Klungkung.

Kapolres Klungkung, AKBP Umar, menyebut atensi yang dimaksimalkan memang difokuskan ke wilayah tujuan pariwisata, mengingat dilokasi tersebut saat ini marak dijadikan tempat peredaran Narkoba. "Kita lebih banyak fokus di tempat pariwisata, karena dilokasi wisata kini banyak adanya peredaran narkoba," ungkapnya.

Walau demikian pihaknya masih kesulitan untuk mengungkap hingga ke akar akarnya, mengingat dalam peredaran ini semua tersangka menggunakan jaringan terputus.

Ditambahkan Kasat Narkoba Polres Klungkung,  AKP I Made Gede Sudarta, ditangkapnya semua tersangka merupakan pengembangan dari kasus peredaran Narkoba di Wilayah Polres Klungkung. Terbanyak diamankan dari Kepulauan Nusa Penida, dengan rata rata pelaku berprofesi menjadi Sopir Pariwisata. "Pelaku memang terbanyak berprofesi menjadi sopir pariwisata, tambahnya. Sedangkan sebagian lainnya, selain memakai juga nyambi mengedarkan narkoba," tambahnya.

Semua barang bukti, plastik klip narkoba, alat isap, timbangan, sepeda motor, termasuk lukisan tempat menyembunyikan narkoba hingga tas dan dompet diamankan Satuan Narkoba Polres Klungkung untuk dijadikan barang bukti. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com