Operasi Puri Agung 2024, Polisi Perketat Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/22/24

Operasi Puri Agung 2024, Polisi Perketat Pengamanan Pelabuhan Gilimanuk



Jembrana, dewatanews.com - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Puri Agung 2024, serta dengan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bali khususnya di Pelabuhan Gilimanuk. Jajaran Polres Jembrana, dalam hal ini bertindak sebagai kordinator Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, dengan intensifnya meningkatkan pengamanan di kawasan Pelabuhan Gilimanuk dengan melaksanakan pemeriksaan orang, barang bawaan dan penumpang yang melakukan aktivitas keluar masuk Pulau Bali.

Kompol I Komang Muliyadi selaku Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk memimpin langsung kegiatan tersebut. Pemeriksaan ini dilakukan seperti kendaraan bus, kendaraan kecil dan travel.

"Seluruh penumpang diwajibkan turun dan diarahkan menuju secdoor Brimob untuk pengecekan barang bawaan dan pemeriksaan scaning wajah menggunakan kamera face recognition dari Inafis Mabes Polri, bagasi kendaraan juga diperiksa menyuluruh," ungkap Kompol Muliyadi saat memimpin pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (22/5).

Lebih lanjut, Kompol Muliyadi menyampaikan, bagi pengendara yang menggunakan sepeda motor diwajibkan membuka helm dan masker untuk scan wajah menggunakan kamera face recognition di pintu masuk Bali serta pemeriksaan barang bawaan. Sedangkan untuk kendaraan truk dan box pemeriksaan dilakukan secara selektif dengan membuka terpal dan segel atau gembok untuk memeriksa barang bawaan secara detail. Kegiatan pemeriksaan dan pengamanan dilakukan secara rutin dan intensif untuk mencegah masuknya barang-barang berbahaya serta memastikan situasi tetap kondusif.

"Langkah ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan wilayah Bali. Kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat dan wisatawan yang masuk Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk untuk selalu mamatuhi aturan yang telah ditetapkan demi terciptanya keamanan dan ketertiban apalagi sekarang di Bali sedang berlangsung kegiatan bertaraf Internasional," tegas Kompol Muliyadi.

Selama pelaksanaan pemeriksaan dilakukan, tidak ditemukan adanya orang maupun barang yang berbahaya termasuk indikasi jaringan terorisme, situasi berjalan aman, lancar dan kondusif.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com