Berikan Penguatan pada Jajaran Rutan, Inspektur Wilayah IV Kunjungi Rutan Kelas IIB Negara - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/7/24

Berikan Penguatan pada Jajaran Rutan, Inspektur Wilayah IV Kunjungi Rutan Kelas IIB Negara



Jembrana, dewatanews.com - Inspektur Wilayah IV, Dr. Bambang Setyabudi mengunjungi Rutan Kelas IIB Negara, Selasa (7/5). Kunjungan tersebut guna memberikan penguatan dan pesan penting kepada jajaran Rutan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
Saat memberikan pengarahannya, Bambang Setyabudi menekankan pentingnya bagi seluruh petugas Rutan Kelas IIB Negara untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pemasyarakatan dengan penuh semangat dan dedikasi.  

"Kami selalu mengingatkan agar petugas Rutan Kelas IIB Negara selalu mematuhi segala peraturan dan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, serta mengutamakan Tata Nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan BerAKHLAK (Berorientasi pada pelanggan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat luas pengguna layanan," ucapnya.

Selain itu, Bambang Setyabudi juga berpesan kepada seluruh petugas Rutan Kelas IIB Negara untuk senantiasa menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas dan
fungsinya. 

"Tidak lupa juga mengingatkan kepada petugas Rutan Kelas IIB Negara agar menghindari segala bentuk pelanggaran disiplin dan korupsi. Diharapakan Rutan Kelas IIB Negara dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)," harapnya.

Dilain sisi, Ichsanudin Eko Saputro selaku Auditor Madya menyampaikan tentang pentingnya membangun Zona Integritas (ZI) yang efektif dan berkelanjutan.

"Hindari orientasi reward, perencanaan matang melibatkan stakeholder yang fokus pada perubahan nyata melibatkan inovasi untuk memecahkan masalah. Dengan menerapkan poin-poin tersebut Rutan Kelas IIB Negara diharapkan dapat membangun Zona Integritas yang efektif dan berkelanjutan.Sehingga bisa mewujudkan wilayah bebas korupsi yang sesungguhnya," jelasnya.

Setelah memberikan penguatan terkait Wilayah Bebas Korupsi (WBK) kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan keliling Rutan Kelas IIB Negara untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana pendukung WBK. Kunjungan ini juga meliputi pemeriksaan fasilitas seperti pos layanan kesehatan, dapur, dan blok hunian.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com