1.735 Peserta BCA BTR Ultra 2024 Siap Eksplore Kintamani, Batur - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/9/24

1.735 Peserta BCA BTR Ultra 2024 Siap Eksplore Kintamani, Batur



Denpasar, dewatanews.com - Bali Trail Running (BTR), sebuah perkumpulan olahraga tari lintas alam (trail run) di Bali, kembali menggelar cvent Trail Run terbesar di Bali, BCA BTR Ultra 2024. Pada pelaksanaan tahun kc-5 ini akan kembali membuat sesuatu yang berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, tentunya dengan tetap memperhatikan peningkatan kualitas cvent, kenyamanan dan keselamatan peserta serta dukungan dari instansi terkait dan sponsor. 

Kepada awak media, I Putu Agus Darmayuda selaku Race Director menyampaikan, Event BCA BTR Ultra 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 Mei 2024, mengambil lokasi race venue di Batur Natural Hot Spring, Kintamani. Event BCA BTR Ultra 2024 akan memperlombakan beberapa kategori trail run yaitu: 7 km, 7 km kids, 15 km, 30 km dan 2 kategori ultra trail, yaitu 55 km dan 85 km. Sehingga, terdapat dua penambahan kategori baru yaitu 7 km trail kids dan 85 km. 

"Adapun rute yang akan dilalui peserta yaitu melintasi 12 desa yang ada di Kintamani, juga tentunya kawasan Geopark Batur, yaitu area ikonik black lava, gunung Batur, area padang pasir culali, hutan pinus batur, dan khusus untuk kategori 55 km dan 85 km, akan melalui Gunung Abang dan Bukit Trunyan dengan jumlah peserta terdaftar sebanyak 1.735 peserta," ungkapnya.

Lebih lanjut, tujuan dari BCA BTR Ultra 2024 adalah untuk lebih memperkenalkan olahraga trail run kepada masyarakat dan tentunya untuk ikut mendukung pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya di daerah Kintamani dan sekitarnya. 

"BCA BTR Ultra 2024 sebagai bagian dari Sport Tourism, diharapkan menjadi salah satu alternatif kegiatan wisata berbasis keindahan alam di Indonesia. Keterlibatan UMKM lokal dan beberapa pelaku ekonomi kreatif dalam event BCA BTR Ultra 2024 juga diharapkan mampu mendukung perputaran ekonomi masyarakat setempat," jelasnya. 


Vice President BCA Eka Putu Ananta dalam keterangannya menyampaikan jika BCA sangat senang bisa menjadi bagian dari event yang sejalan dengan komitmen BCA, yaitu untuk mendukung gaya hidup sehat sekaligus memperkenalkan keindahan pariwisata di Indonesia, khususnya kawasan Gunung Batur, Kintamani, Bali. 

"Kami mendukung gaya hidup sehat, mendukung wisata Indonesia. Itu yang membuat kami ikut berpartisipasi dan mensupport event ini. Sebagai bentuk dukungan atas kegiatan ini, BCA memberikan potongan harga sebesar 20Y6 untuk pembelian tiket dengan menggunakan produk BCA dan berlaku untuk seluruh kategori," terangnya.

Ia berharap, dengan digelarnya BCA BTR Ultra 2024 ini dapat mendorong pariwisata Bali sebagai lokasi penyelenggaraan, hal ini sejalan juga dengan program pemerintah yaitu Bangga BerWisata di Indonesia (BBWI).

Hal baru dalam penyelenggaraan BCA BTR Ultra kali ini, BTR bekerja sama dengan PT Chubb Life Insurance Indonesia sebagai Official Insurance Partner untuk memberikan perlindungan kepada scluruh peserta BCA BTR Ultra 2024 dengan produk asuransi kecelakaan EaziGuard. Perlindungan yang diberikan berlaku seminggu penuh, sehingga semua pescrta sudah terlindungi bahkan sebelum berangkat lomba, hingga kembali ke rumah masing-masing. 

Selain itu, Fly Bali juga mendukung acara BCA BTR Ultra 2024 dengan menyediakan liputan udara langsung menggunakan helikopter selama perlombaan, diharapkan masyarakat dapat melihat lebih jelas keindahan bentang alam lokasi race BTR Ultra dan euphoria perlombaan saat berlangsung. 

Sementara itu, I Made Budiana selaku Ketua Bali Trail Running menjelaskan: BCA BTR Ultra 2024 mengambil tagline “From Runners to Runners”. Bali Trail Running sebagai wadah bagi penggemar olahraga lari lintas alam (trail run) di Bali, sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta, agar dapat menikmati indahnya berlari di kawasan Kintamani dan dapat menjadikannya moment yang akan selalu dikenang. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com