Wujudkan Keanggotaan yang Berperan Aktif dan Berkontribusi, PWRI Provinsi Bali 2024-2029 Dikukuhkan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/27/24

Wujudkan Keanggotaan yang Berperan Aktif dan Berkontribusi, PWRI Provinsi Bali 2024-2029 Dikukuhkan

 


Denpasar, dewatanews.com - Staf Ahli Gubernur Bali bidang Perekonomian, Gede Suralaga mewakili Penjabat Gubernur Bali secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Bali periode tahun 2024-2029, di Gedung Wiswa Sabha Utama-Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (27/3). 

Dalam sambutan Gubernur Bali yang dibacakan oleh Gede Suralaga selaku Staf Ahli Gubernur Bali bidang Perekonomian, menyampaikan PWRI sebagai organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil yang bersifat nasional, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, Hak Asasi Manusia, mandiri, demokratis dan nirlaba memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota Wredatama dan keluarganya, diharapkan mampu memberdayakan sumber daya manusia yang dimilikinya untuk maju dan mampu memperkokoh eksistensi dalam mengembangkan organisasi, yang merupakan wadah insan-insan pembangunan kesejahteraan sosial, khususnya lanjut usia yang telah begitu lama berkiprah dan mengabdi di pemerintahan khususnya dalam membangun daerah Bali. Oleh sebab itu, pihaknya berharap pengurus dan anggota PWRI mampu memberdayakan sumber daya manusia yang dimiliki dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman yang berbeda untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang, hal ini menunjukkan sekalipun anggotanya masuk ke dalam kategori lanjut usia, namun potensi sumber daya manusia yang dimiliki masih dapat memberikan kontribusi, sehingga masih mampu merumuskan ide-ide kreatif dan inovatif dalam upaya memacu kembali semangat meningkatkan kinerja anggota seluruh PWRI, baik untuk kepentingan meningkatkan kesejahteraan anggota organisasi, maupun dalam membantu pemerintah serangkaian mempercepat peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Bali sesuai dengan apa yang terkandung dalam kebijakan dan program pemerintah provinsi Bali. 

Saat ini tercatat sebanyak 4.235 orang anggota PWRI Provinsi Bali dengan beberapa program kerja PWRI Bali yang akan dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, pemberdayaan keluarga dan lansia, partisipasi dalam pembangunan nasional dan daerah, pelaksanaan dan pengembangan kerjasama, piagam dan tanda penghargaan wredatama nugraha dan konsolidasi organisasi serta sekolah lansia. 

Ditambahkannya lagi dalam sambutan, bahwa potensi PWRI sebagai stakeholder pemerintah tentu sangat penting untuk berperan secara terus menerus, dimana potensi yang dimiliki merupakan suatu kekuatan yang besar dalam upaya untuk mengisi pembangunan, baik pemerintah maupun sosial kemasyarakatan.

Pensiunan pegawai negeri dalam wadah PWRI diharapkan juga agar senantiasa memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam masyarakat dan berorientasi pada hal-hal positif sehingga mampu membangun dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama tidak membedakan suku, agama, etnis dan budaya dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban. Apabila hal ini dapat di implementasi oleh seluruh pengurus dan anggota PWRI maka diyakini visi pemerintah provinsi Bali akan dapat terwujud dengan cepat dan merata.

Ketua Umum PB PWRI Pusat, Prapto Hadi mengatakan sekalipun sudah masuk ke usia lanjut, sebagai anggota PWRI Ia berharap agar seluruh komponen kepengurusan dan keanggotaan untuk tetap mengisi pembangunan, dan tidak menjadi beban keluarga bahkan negara, sehingga mampu berkontribusi terhadap kemajuan daerah kita masing-masing dan juga negara.

Pada kesempatan ini I Ketut Muliartha kembali dikukuhkan sebagai Ketua PWRI Provinsi Bali Periode 2024-2029.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com