Malam Pisah Sambut Danlanal Denpasar Diakhiri dengan Acara Farewell - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/16/24

Malam Pisah Sambut Danlanal Denpasar Diakhiri dengan Acara Farewell



Denpasar,  dewatanews.com - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali di Mako Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya, Pangkalan TNI AL Denpasar Bali menggelar acara Malam Pisah Sambut Danlanal Denpasar Bali, dari pejabat lama Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E. kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, , S.T., M.Tr. Opsla., M.Han., di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL Denpasar Bali Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali tadi malam.

Acara berlangsung meriah yang di awali dengan tarian adat Bali Tari Pendet yang merupakan tari penyambutan bagi tamu-tamu di setiap acara resmi kota Denpasar dan sekaligus kado kenangan dari prajurit Lanal Denpasar di akhir masa tugas Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo.

Sejumlah pejabat Forkopimda tampak hadir mulai dari Pj. Gubernur Prov. Bali diwakili Sekda prov Bali, Pangdam IX/Udy diwakili Kapok Sahli, Kapolda Bali diwakili Dirpolairud, Kabinda Bali diwakili, Ketua DPRD Prov. Bali diwakili, Danrem 163/Wsa diwakili Kasrem, Danlanal Denpasar beserta Ibu, Kolonel Mar I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E beserta Ibu, Danlanud I Gusti Ngurah Rai beserta Ibu, Kajati Bali diwakili Aspidmil, Wakapolda Bali diwakili Karo SDM, Pelingsir Puri Ageng Blahbatuh Gianyar, Walikota Denpasar diwakili Asisten I dan Bupati se-Bali, Kepala BPBD Prov. Bali, Instansi Maritim, BUMN, dan BUMD serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kolonel Mar I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E, yang intinya selama 2 tahun sudah menjabat Danlanal Denpasar dari periode Januari 2022 s.d Februari 2024, sebagai putra daerah sangat bersyukur diberkati tugas mengemban amanah sebagai Danlanal Denpasar.

Dan selama menjabat telah terlaksana berbagai tugas pokok, tugas tambahan dan tugas limpahan yang terlaksana dengan baik. Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan hubungan baik dengan pejabat Forkopimda Prov. Bali, Sinergitas TNI/Polri, instansi satuan samping yang sudah bagus dan harmonis.

Diakhir sambutan Kolonel Dewa menyampaikan kami dan keluarga mohon diri dan pamit untuk melaksanakan tugas yang baru sebagai Paban I Komsos Spotwil Kogabwilhan II Mabes TNI semoga tali silaturahmi tetap terjalin, ucapnya.

Ditempat yang sama Danlanal Denpasar yang baru Kolonel Laut (P) Endra Kusuma menyampaikan Perkenalan diri sebagai pejabat yang baru Danlanal Denpasar dan ijin bergabung dengan jajaran Forkopimda Bali, serta mohon petunjuk dan kerjsamanya dengan seluruh instansi dan tokoh adat dan masyarakat, dalam melaksanakan masa tugas kedepan di Lanal Denpasar khususnya yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai TNI Matra Laut wilayah Bali,beliau berharap agar tetap menjaga dan meningkatkan kerjasama antar instansi baik dengan pemerintah daerah maupun TNI/Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini

Dan ucapan terimakasih kepada Kolonel Mar I Dewa Nyoman Gede Rake Sosilo atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi sehingga Lanal Denpasar berkembang menjadi lebih baik serta dapat berkontribusi positif terhadap kehidupan sosial masyarakat Bali khususnya pesisir melalui program-program yang sudah dijalankan sehingga dapat menyandang sebagai Lanal Teladan.

Usai acara pisah sambut yang diakhiri dengan pemberian cinderamata dari para pejabat yang hadir dilanjutkan dengan acara Fare Well, Tradisi ini sekaligus mengiringi rangkaian serah terima jabatan Komandan Lanal Denpasar. Seluruh prajurit Lanal Denpasar, mulai dari Perwira, Bintara sampai Tamtama dan PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri turut menghantar kepergian mantan orang nomor satu di Lanal Denpasar ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com