Sambangi Bali, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Jamu 243 Taruna AAL Tingkat I Angkatan Ke-72 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/10/24

Sambangi Bali, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Jamu 243 Taruna AAL Tingkat I Angkatan Ke-72



Denpasar, dewatanews.com - Penjabat (Pj) Gubernur Bali, S. M. Mahendra Jaya menyambut baik kedatangan Taruna AAL Tingkat I Angkatan Ke-72 Tahun 2024, yang melaksanakan tahapan Prajalasesya dimana Bali menjadi salah satu rute yang dilewati para taruna tersebut. Hal ini disampaikan Pj Gubernur dalam Jamuan Makan Malam di Jayasabha, Denpasar pada Kamis (8/2) malam. 

Pj Gubernur juga menyatakan rasa bangga dan senang dengan kehadiran para taruna di Jayasabha yang merupakan Rumah Dinas Resmi Gubernur Bali. "Jayasabha ini merupakan cerminan perjuangan rakyat Bali, yang secara arti bermakna tempat atau rumah kemenangan," Jelas Pj Gubernur. "Lokasinya berada di pusat puri dari kerajaan Denpasar dahulu dan Sejarahnya ada sempat terjadi perang puputan dimana raja denpasar, kerabat permaisuri hingga warga perang puputan, habis-habisan melawan Belanda yang ingin menguasai Denpasar. Juga merupakan titik nol Kota Denpasar," Imbuhnya. 

Bali diterangkan Pj Gubernur merupakan destinasi wisata kelas dunia yang seringkali dijadikan tuan rumah perhelatan berkelas dunia. Dalam waktu dekat misalnya, akan jadi tuan rumah World Water Forum yang menghadirkan 180 negara serta ajang AFC U-17 Women Championship. "Kondisi Bali terkini, dengan 4,3 juta penduduk dan PDRB mencapai 60 juta rupiah, telah menunjukkan tren positif dimana pertumbuhan ekonomi mencapai 5,7% sepanjang 2023," Jelas Mahendra Jaya. "Angka pertumbuhan tersebut juga lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi sebelum pandemi Covid-19 tahun 2019, yang mencapai 5,6%," Tambahnya. 

Situasi kamtibmas pun disebut Pj Gubernur sangat kondusif mengingat saat ini berada di tahun politik. "Saya selalu ingatkan pemilu ini harus disambut suka cita. Perbedaan adalah hal biasa dan saya yakini semua calon punya keinginan kuat kearah kemajuan," Katanya. "Kalau sampai ada yang ribut saya kira ini bukan hanya jalan di tempat malah mundur, Jadi kita semua harus jadi cooling system," Tegasnya. 

Sementara itu, Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Laksda TNI Supardi,Praktek Pelayaran Prajalasesya ini bertujuan untuk memperkenalkan secara langsung kepada para Taruna tentang Dasar Kematraan, Tradisi Khas TNI AL, dan Kehidupan Dinas Dalam di KRI pada saat berlayar serta menumbuhkan jiwa bahari dan kejuangan sebagai calon prajurit.

"Tujuannya juga melaksanakan dan memperkenalkan fungsi AL. Peran militernya, diplomasi dan polisionil. Secara teknis pula memperkenalkan alutsista, unsur sistem senjata armada terpadu, " Katanya. 

Prajalasesya dijelaskan akan dilaksanakan selama dua belas hari, mulai tanggal 2 hingga 13 Februari mendatang, di daerah seputaran Laut Bali dengan rute pelayaran Surabaya – Lombok – Bali – kembali ke Surabaya yang diikuti sebanyak 243 Taruna AAL terdiri dari 222 Taruna dan 21 Taruna Wanita.

Disamping itu, Laksdya Sapardi juga mengucapkan rasa terimakasih atas penerimaan yang luar biasa dari Pj Gubernur Bali. "Senang sekali kita diterima dan hadir di bali. Terimakasih Pak Gub dan jajaran sekaligus kami juga informasikan untuk masyarakat Bali besok (Jumat (9/2), red) akan dibuka bhakti sosial pembersihan pantai dan akan ada open ship, jadi silahkan berkunjung ke kapal perang kita," tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com