Pemprov Bali Terima Ucapan Terima Kasih Atas Hibah Pembangunan Gedung Bale Agung Pengadilan Tinggi Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/24/24

Pemprov Bali Terima Ucapan Terima Kasih Atas Hibah Pembangunan Gedung Bale Agung Pengadilan Tinggi Denpasar



Denpasar, dewatanews.com - Penjabat (Pj.) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menghadiri Kunjungan Kerja dan Pembinaan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) RI di ruang Bale Agung kantor Pengadilan Tinggi Denpasar, Jumat (23/2).

Dalam sambutannya, Ketua MA RI, H. M. Syarrifudin menyatakan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan Pemprov Bali terhadap lembaga peradilan di Indonesia, yang diwujudkan dalam bentuk hibah pembangunan gedung Bale Agung kantor Pengadilan Tinggi Denpasar.

"Saya tidak menyangka akan berdiri lagi disini, didepan gedung semegah ini. Walaupun saat itu sudah ada tapi belum seperti ini, hampir tidak saya kenali lagi. Sudah lengkap dengan ukiran -ukiran, membuat isinya ini hampir sama nilainya dengan biaya membangun. Untuk itu, saya selaku pimpinan lembaga peradilan menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Bali melalui Bapak Pj. Gubernur Bali maupun Bapak Wayan Koster yang menjabat kala itu. Karena telah memberikan, mengeluarkan, anggaran hibah yang begitu besar sebagai bentuk kepedulian terhadap lembaga peradilan," ujarnya.

Seteleh didukung dengan gedung yang lebih representatif, H.M Syarrifudin berharap dapat mendongkrak dan memotivasi semangat para jajaran PT Deanpasar untuk bekerja lebih optimal dalam meemberikan layanan bidang hukum kepada masyarakat Bali.

"Gedung yang bagus ini dibangun dan didukung olehPemprov Bali, bukan cuman untuk duduk - duduk saja. Tujuannya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pencari keadilan, dengan zero KKN. Kedepan harus lebih baik, sebaik gedung yang kita bangun ini." cetusnya memberikan motivasi.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Wayan Karya, yang turut merasakan manfaat dibangunnya gedung serbaguna ini dalam mendukung kegiatan pelayanan yang melibatkan banyak pihak. Mengingat Pengadilan Tinggi Denpasar selaku pengadilan tingkat banding dan juga berfungsi sebagai kawal depan Mahkamah Agung RI di daerah Bali sangat membutuhkan adanya gedung serbaguna yang presentatif.

"Atas nama Pengadilan Tinggi Denpasar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Bali secara keseluruhan maupun kepada Bapak Wayan Koster atas perhatiannya terhadap Mahkamah Agung RI, khususnya Pengadilan Tinggi Denpasar sehingga dapat membantu memberikan bantuan hibah ketika menjabat sebagai Gubernur Bali. Semoga sinergi yang sudah berjalan selama ini bersama segenap jajaran Pemprov Bali, dapat terus berlangsung dengan baik dibawah kepemimpinan Bapak Pj. Gubernur Bali," ujarnya.

Pembangunan Gedung Bale Agung PT Denpasar, berasal dari hibah ABPD Pemprov Bali dengan nilai total mencapai 9 miliar lebih. Hal ini didasari karena bangunan maupun fasilitas gedung serbaguna PT Denpasar saat itu kurang memadai. Hibah disalurkan secara berkala, diawali pada tahun 2021 senilai 5 miliar lebih untuk pembangunan gedungnya dan pada tahun 2023 kembali disalurkan hibah senilai 4 miliar untuk pemenuhan fasilitas gedung tersebut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com