Cek Kesiapan Personel, Polres Jembrana Gelar Apel Kesiapan Pengamanan di TPS Pemilu 2024 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/13/24

Cek Kesiapan Personel, Polres Jembrana Gelar Apel Kesiapan Pengamanan di TPS Pemilu 2024



Jembrana, dewatanews.com - Polres Jembrana menggelar Apel pasukan kesiapan pengamanan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (13/2), bertempat di Areal Parkir Gor Kresna Jvara Jembrana.

Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto saat memberikan arahan mengatakan, apel ini untuk memastikan dan mengecek kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas di TPS pada pemilu 14 Februari 2024. Pengamanan rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara merupakan rangkaian penting kegiatan Polri pada Operasi Mantap Brata Agung 2024.

"Petugas Polri dituntut memahami tugas wewenang dan kewajiban undang-undang karena Polri memiliki peran penting dalam pengamanan semua tahapan pemilu 2024," ungkap Kapolres Endang.

Lebih lanjut Kapolres Jembrana menyampaikan, pada pengamanan Pemilu tahun 2024 Polres Jembrana melibatkan 414 personel pengamanan TPS, yang terdiri dari 404 personel Polres Jembrana dan 10 personel BKO Polda Bali yang tersebar di seluruh 898 TPS. Dan pada 13 Februari 2024 logistik pemilu berupa kotak suara akan didistribusikan ke masing-masing PPS atau TPS, dan pada 14 Februari 2024 kotak suara yang telah selesai dihitung akan di kawal ke PPS dan selanjutnya ke PPK.

"Saya harap semua personel yang bertugas bisa mengetahui tugas dan perannya masing-masing serta dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga pengamanan pemungutan suara di TPS berjalan dengan lancar dan aman," ucapnya.

Polres Jembrana telah melakukan apel pasukan pengamanan pemungutan suara di TPS dalam rangka pemilu 2024. Personil juga telah melakukan pemantuan terhadap proses distribusi logistik pemilu agar berjalan aman dan lancar.

"Kami akan selalu bersinergi dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu terkait dengan pergeseran kotak suara dan logistik lainnya," tandas Kapolres Endang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com