Pencanangan Zona Integritas 2024, Karutan Negara : Wujudkan Rutan Negara yang Bersih, Melayani dan Bebas KKN - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/31/24

Pencanangan Zona Integritas 2024, Karutan Negara : Wujudkan Rutan Negara yang Bersih, Melayani dan Bebas KKN



Jembrana, dewatanews.com - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Negara, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali, melaksanakan Apel Deklarasi Kinerja Pencanangan dan Penandatanganan Fakta Integritas serta Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Tahun 2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (31/1), bertempat di Ruang Aula Garuda Wisnu Kencana (GWK) Rutan Kelas IIB Negara. Kegiatan tersebut diisi juga dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Fakta Integritas, serta Komitmen Bersama Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. 

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Negara, Lilik Subagiyono, dalam sambutannya mengatakan kegiatan pencanangan dilaksanakan sebagai wujud langkah awal dalam mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan dalam sistem penyelenggaraan organisasi Kemenkumham yang baik dan efisien.

"Ketika penyelenggaraan organisasi telah berjalan dengan baik dan efisien maka organisasi tersebut dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional dalam mewujudkan tata pemerintahan yang Good Governance and Clean Government,” papar Lilik.

Ia juga menyebutkan dengan terlaksanakanya kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024 bukan hanya sekedar formalitas atau seremonial semata melainkan sebagai pedoman dalam mewujudkan Rutan Kelas IIB Negara yang bersih, melayani, bebas KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) serta selalu memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

"Dalam mewujudkan Zona Integritas ini, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi fokus utama, baik memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun warga binaan," terangnya.

Lebih lanjut Lilik mengungkapkan, dibutuhkan kerja sama dan koordinasi yang solid kepada semua pihak serta saling bahu membahu berpartisipasi dalam memberikan yang terbaik bukan hanya tugas tim kelompok kerja (Pokja) saja melainkan seluruh pegawai Rutan Negara.

“Untuk itu saya berharap seluruh pegawai Rutan Negara dapat berpartisipasi aktif dalam penguatan Pembangunan Zona Integritas di Rutan Kelas IIB Negara,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com