PLN Icon Plus SBU Regional Bali dan Nusa Tenggara Melakukan Perapian Kabel Fiber Optik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/13/23

PLN Icon Plus SBU Regional Bali dan Nusa Tenggara Melakukan Perapian Kabel Fiber Optik

Badung, dewatanews.com - Rabu, 13 Desember 2023, PLN Icon Plus SBU Regional Bali dan Nusa Tenggara melakukan perapian kabel fiber optik di Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali. Dalam kegiatan tersebut, petugas terlatih merapihkan kabel-kabel fiber optik guna memastikan keamanan operasional, menjaga estetika, dan mencegah potensi kerugian yang lebih besar.

Upaya penertiban ini dilakukan secara rutin oleh PLN Icon Plus SBU Bali dan Nusa Tenggara, tidak hanya untuk menjaga keamanan operasional, tetapi juga untuk menghindari potensi risiko bagi masyarakat di sekitar jaringan mereka. Dalam konteks ini, petugas lapangan dari PLN Icon Plus Bali dan Nusa Tenggara melibatkan beberapa personil dalam pemeliharaan jaringan kabel fiber optik.

Petugas patroli lapangan bekerja sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP) dan mengikuti aturan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), termasuk penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) selama proses kerja. Kegiatan pemeliharaan ini terfokus pada dua titik di Jalan Negara dan Jalan Raya Sading. Tim pemeliharaan menyoroti temuan kabel yang mengandong dan dengan sigap melakukan perapihan, termasuk menarik dan mengencangkan aksesoris yang terpasang.

Tujuan utama dari kegiatan pemeliharaan ini adalah menjaga aset yang dimiliki oleh PLN Icon Plus SBU Bali dan Nusa Tenggara. Selain itu, pemeliharaan kabel fiber optik secara berkala dan profesional juga memiliki dampak penting dalam menjaga kualitas dan kehandalan layanan kepada pelanggan. Kualitas fisik yang terpasang sangat berpengaruh terhadap kecepatan dan kualitas koneksi internet yang diterima oleh pelanggan, sehingga pemeliharaan menjadi kunci dalam menjaga performa sistem secara optimal.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com