Penyemangat Belajar Siswa, Geg Rian Guru di Jembrana Ciptakan Lagu Merdeka Belajar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/25/23

Penyemangat Belajar Siswa, Geg Rian Guru di Jembrana Ciptakan Lagu Merdeka Belajar



Jembrana, dewatanews.com - Momentum Hari Guru tahun 2023, Ni Made Supriani, S.Pd yang akrab dipanggil Geg Rian menciptakan sebuah karya lagu yang berjudul Merdeka Belajar. Geg Rian ialah seorang guru di Sekolah Dasar Negeri 1 Tegalbadeng Timur, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Sebuah karya lagu yang berjudul Merdeka Belajar diciptakan oleh Geg Rian dan dinyanyikan pula oleh Geg Rian, lagu yang bertemakan Merdeka Belajar hasil karya dari calon guru penggerak angkatan 8 Kabupaten Jembrana diluncurkan bertepatan dengan hari Guru tahun 2023.

Saat diwawancarai, Geg Rian menuturkan, lagu ciptaan ini sengaja di rilis bertepatan dengan hari Guru tanggal 25 Nopember 2023 dan dilantunkan sebagai penyemangat belajar dan minat bakat pada siswa dan siswi hingga tumbuh jati diri para peserta didik. Karena era globalisasi kini tak harus memecut anak dengan tindak kasar atau kekerasan. Picu dengan inovasi kreatif dan edukasi yang lebih mencerdaskan. Guru mengayomi dan melatih mental anak-anak dengan belajar alami sesuai minta belajar. 

"Lebih memicu anak untuk kreatif, mandiri, dan merdeka dalam bidang belajar. Biarkan anak belajar menemukan jati diri yang tentu akan lebih berprestasi. Ini perlu juga semangat tutor dan juga anak belajar. Menciptakan ini perlu perjuangan dan tentu konsentrasi agar belajar merdeka lebih efektif dan tepat sasaran pendidikan itu sendiri," ucapnya. 

Ia juga berharap anak-anak lebih cerdas belajar, cerdas berekspresi dan cerdas dalam mengenyam pendidikan. Mengukir masa depan generasi muda Indonesia yang akan melahirkan karakteristik bangsa yang cerdas dan mandiri. Maka ini ide tembang lagu Merdeka Belajar. 

"Filosofi lagu ini mengambil dari filosofi Ki Hajar Dewantara, bagaimana pendidikan sekarang memberikan kemerdekaan bagi siswa untuk mengekspresikan minat dan bakat sehingga bisa menciptakan generasi penerus bangsa sesuai dengan karakter profil pelajar pancasila sehingga sesuai dengan kodrat zaman dan alam," terang Geg Rian.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com