Jalin Kerja Sama Dibidang Furniture, WBP Rutan Kelas IIB Negara Dilatih Tingkatkan Skill Kemandirian - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/2/23

Jalin Kerja Sama Dibidang Furniture, WBP Rutan Kelas IIB Negara Dilatih Tingkatkan Skill Kemandirian


Jembrana, dewatanews.com - Guna tingkatkan keahlian kemandirian dibidang furniture, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Negara  menjalin kerja sama dengan Perusahaan Perorangan Delta Bali Konsult. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan program pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dibidang Kelompok Kerja (Pokja) Furniture, meubelair dan perkayuan. Kerja sama ini dilaksanakan setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Lilik Subagiyono selaku Kepala Rutan Kelas IIB Negara mengatakan, bahwa kerja sama ini merupakan langkah Rutan Kelas IIB Negara dalam memberikan program pembinaan bagi WBP pada Kelompok Kerja (Pokja) Furniture.

"Saya harap dengan adanya kerja sama yang terjalin mampu memberikan wawasan dan pengalaman baru kepada WBP, sehingga mereka bisa memiliki skill yang memadai dalam bidang Furniture dan perkayuan," ucap Lilik saat kegiatan penandatanganan kerja sama pada Kamis (2/11), bertempat di Rutan Kelas IIB Negara.

Lanjut Lilik menyampaikan, selain membahas kerja sama, nantinya hasil karya WBP akan dipajang di ruang galery Rutan Kelas IIB Negara.

"Nanti karya para WBP akan kami pajang didepan, agar masyarakat dapat melihat bahwa sebenarnya di dalam Rutan WBP mempunyai program untuk meningkatkan skill yang mereka milik melalui program pembinaan kemandirian yang diberikan oleh petugas kami meluli kerja sama dengan pihak ketiga," terang Lilik.

Sementara, Soerip Herlambang selaku pihak Delta Bali Konsult mengapresiasi usaha Rutan Kelas IIB Negara dalam memberikan program pembinaan bagi WBP.

"Saya lihat dari program yang sudah pernah diberikan WBP di Rutan Kelas IIB Negara sudah mampu menghasilkan kerajinan dari kayu dengan baik," tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com