Permudah Informasi tentang PLUT, Disdagperinkop-UKM Rancang Website - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/26/23

Permudah Informasi tentang PLUT, Disdagperinkop-UKM Rancang Website



Buleleng, dewatanews.com - Upaya mengenalkan Gedung Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) Kabupaten Buleleng kepada masyarakat dan mendorong percepatan UMKM naik kelas di Kabupaten Buleleng, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagperinkop-UMKM) Buleleng merancang pembuatan media elektronik berupa website.

Dalam rapat awal perancangan, Kepala Disdagperinkop-UMKM Kabupaten Buleleng Dewa Made Sudiarta didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, bertempat di Gedung PLUT, Rabu(26/7), menyampaikan bahwa website ini nantinya akan menyajikan lembaga PLUT yang sudah menjadi UPTD dengan berbagai layanan seperti kelembagaan, SDM, pemasaran, pembiayaan dan lainny sehingga masyarakat dapat mengerti dan mengenal fungsi PLUT itu sendiri.

Dewa Sudiarta menambahkan, dengan adanya website masyarakat akan mengetahui terkait program yang disajikan dan program yang sudah dikerjasamakan dengan SKPD, lembaga, komunitas, asosiasi maupun kampus.

Pihaknya berharap website PLUT ini dapat mempermudah dan mempercepat layanan kepada pelaku UMKM dari mulai memajukan wirausaha dan produk UMKM di Kabupaten Buleleng sehingga potensi pemasaran lebih maksimal.

Ditempat yang sama, Ketut Suwarmawan menyampaikan bahwasannya diperlukan kolaborasi untuk mendapatkan inovasi dan ide kreatif sehingga akan mensukseskan penerapan dari website itu sendiri.

Suwarmawan kembali menambahkan, perlu adanya komitmen yang berkesinambungan yang harus di mulai dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng agar website ini dapat berjalan dengan lancar. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com