KPU Jembrana Serahkan Vermin Bacaleg Parpol Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/24/23

KPU Jembrana Serahkan Vermin Bacaleg Parpol Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Jembrana



Jembrana, dewatanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana menyerahkan Verifikasi Administrasi (Vermin) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Partai Politik (Parpol) peserta pemilu tahun 2024 di Kabupaten Jembrana, pada Sabtu (24/6) bertempat di Hotel Jimbarwana Jembrana. Dari jumlah total sebanyak 462 orang bacaleg, baru 50 orang yang sudah lengkap verifikasi administrasi.

Ketua KPU Kabupaten Jembrana, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara saat diwawancarai awak media mengatakan, kemarin kita sudah menyelesaikan tahapan verifikasi adminitrasi bakal calon legislatif (Bacaleg), dari 462 Bacaleg sudah kita lakukan verifikasi administrasi, dan hari ini sudah kita sampaikan hasilnya.
 
"Sebelumnya pendaftaran melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon), jadi hasilnya kita sampaikan lewat Silon, dan yang kami sampaikan tadi ialah berita acara terkait hasil verifikasi administrasi," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Bacaleg dari partai politik otomatis bisa melihat di Silon Masing-masing, apakah calon mereka memenuhi syarat apa tidak. 

"Total jumlah bacaleg dari 462 pendaftar yang sudah dilakukan verifikasi administrasi, sebanyak 412 yang belum memenuhi syarat administrasi. Sehingga verifikasi awal hanya 50 bacaleg yang memenuhi syarat," imbuhnya. 

Lanjut Tangkas menyampaikan, untuk saat ini masih katagori memenuhi syarat dan belum memenuhi syarat. Masing-masing bacaleg masih mempunyai kesempatan untuk melengkapi dan memperbaiki kekurangan syarat tersebut. 

"Mereka masih bisa melengkapi syarat-syarat hingga 9 Juli 2023, kalau ada misalnya yang sampai batas waktu tersebut belum melengkapi syarat-syarat, kita akan coba verifikasi lagi terkait syarat perbaikan," terangnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com