Wagub Cok Ace Harap Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Lahirkan Sosok Pemimpin Strategis - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/3/23

Wagub Cok Ace Harap Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Lahirkan Sosok Pemimpin Strategis


Denpasar, dewatanews.com - Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Dr.Muhammad Taufiq,DEA didampingi Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati ditandai dengan pemukulan gong membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan IX Tahun 2023 di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (2/5).

Dalam sambutannya, Wagub Bali menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN) karena telah memberikan rekomendasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bali untuk menyelenggarakan PKN Tingkat II yang kedua kalinya pasca transformasi kelembagaan yang menggabungkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali (BPSDM) menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali (BKPSDM). 

Wagub Cok Ace menyampaikan saat ini dunia sedang menghadapi tantangan global yang berpengaruh terhadap kebutuhan dan struktur kehidupan bangsa, termasuk Indonesia. Terutama dampak dari pandemi Covid19 yang “memaksa” kita beradaptasi cepat dalam perubahan. Demikian pula halnya dengan  aparatur pemerintah dituntut untuk meningkatkan kapasitas, kualitas dan kompetensi, serta birokrasi dituntut untuk memperbaiki dan menyederhanakan proses bisnis pemerintahan, sehingga mampu menciptakan pelayanan publik yang semakin mudah, cepat dan murah, serta  lincah, lentur, fleksibel, dan tangguh dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis.

“Untuk itu kami berharap dengan penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan ini lahir sosok-sosok pemimpin strategis yang akan membawa perubahan berdampak kepada masyarakat," imbuhnya. 

Sementara itu Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Dr. Muhammad Taufiq,DEA dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan dalam membangun sebuah bangsa. Pendidikan juga menjadi penentu dalam pelayanan mengedepankan kemanusiaan. Dengan pelaksanaan pendidikan bagi aparatur adalah kunci dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan menjadi pemain besar dengan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang dimiliki. 

PKN Tingkat II Angkatan IX Tahun 2023 berlangsung dari tanggal 2 Mei – 8 September 2023 diikuti oleh 64 peserta pejabat pimpinan tinggi dari Provinsi Bali, Kabupaten/kota se-Bali serta dari Provinsi Sulawesi Tenggara, Jambi, dan Nusa Tenggara Timur. 

Turut hadir dalam kesempatan pagi ini Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bali Dewa Putu Sunartha, Kepala BKPSDM Provinsi Bali Ketut Lihadnyana, Kepala BKPSDM Kabupaten/kota se Bali para Widyaiswara serta peserta PKN Tingkat II Angkatan IX Tahun 2023.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com