Tim KemenLHK Kunjungi Ekowisata Subak Sembung Peguyangan, Upaya Serius Pertahankan Lahan Hijau di Kota Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/27/23

Tim KemenLHK Kunjungi Ekowisata Subak Sembung Peguyangan, Upaya Serius Pertahankan Lahan Hijau di Kota Denpasar



Denpasar, dewatanews.com – Kepala Direktorat Pemulihan Kontaminasi dan Tanggap Darurat Limbah B3, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Haneda Sri Mulyanto, bersama tim dari Pertamina Patra Niaga DPPU Ngurah Rai, melakukan peninjauan ke Kelompok Tani Uma Palak Lestari, Eko Wisata Subak Sembung, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, pada Sabtu (27/5).

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana program Kelompok Tani Uma Palak Lestari, Eko Wisata Subak Sembung binaan Pertamina Patra Niaga DPPU Ngurah Rai, dalam pencegahan alih fungsi lahan serta upaya dalam peningkatan pendapatan para petani. Kunjungan dimulai dari melihat pembudidayaan Manggot , lokasi observasi Jalak Bali, serta pembudidayaan Lele.

Edu Tourism Uma Palak Lestari sendiri merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Pertamina Persero DPPU Ngurah Rai, dengan membentuk sebuah wisata edukasi lingkungan di Kawasan Munduk Uma Palak, Subak Sembung, Kelurahan Peguyangan. Untuk menjaga lahan hijau tetap lestari serta pemberdayaan kepada para petani agar tidak terjadi alih fungsi lahan. 

Lurah Peguyangan, Gede Arcana berharap, subak sembung khususnya komunitas Uma Palak Lestari dibawah pendampingan dari pertamina ini bisa menjadi salah satu ikon ataupun unggulan yang ada di Kelurahan Peguyangan, dimana lahan pertanian masih bisa kami pertahankan, dengan luasan dari subak sembung terhampar hampir 103 hektar, sebagai salah satu penyumbang lahan hijau di Kota Denpasar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com