Hardiknas, Sebanyak 621 Siswa Kelas XII SMKN 3 Denpasar Dilepas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/2/23

Hardiknas, Sebanyak 621 Siswa Kelas XII SMKN 3 Denpasar Dilepas



Denpasar, dewatanews.com - Bertepatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023, SMK Negeri 3 Denpasar melepas sebanyak 621 siswa kelas XII. Acara pelepasan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Drs. A. A Bagus Wijaya Putra, M. Pd di ruang aula, pada Selasa (2/5) pagi.

"Dari 621 lulusan tersebus terdiri dari Jurusan Perhotelan 240, Jurusan Tata Boga 272, Jurusan Kecantikan 80, Jurusan Busana 29. Selain itu, ada sebanyak 10 siswa kelas XII berhasil menjadi lulusan terbaik," kata Waka Kesiswaan I Made Sudira. 

Saat acara pelepasan berlangsung, Kepala SMK Negeri 3 Denpasar Drs. A. A Bagus Wijaya Putra, M. Pd dalam sambutanya menyampaikan bahwa momen pelepasan siswa kelas XII memiliki momen yang begitu istimewa, sebab acara pelepasan dilaksanakan pada momen menyambut Hardiknas 2 Mei 2023.

Saya juga ingatkan kembali kepada para lulusan supaya selalu menjaga nama almater sekolah dengan baik dimana pun berada nantinya. 

"Bahkan saya juga berpesan agar nantinya berada dalam lingkungan masyarakat bisa terus ditingkatkan kompetensi dan keahlian yang di dapat di sekolah dengan baik," kata Agung Wijaya Putra. 

Sembari menyampaikan, dari 621 lulusan ini datanya sudah dapat diperkirakan ada 47% lulusan dipastikan punya keinginan untuk langsung bekerja, 47% lagi dipastikan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, dan 6% dipastikan ada lukusan yang membuka lapangan pekerjaan sendiri sesuai bidang keahlian yang dimiliki. 

"Saya pastikan para lulusan SMK Negeri 3 Denpasar tidak ada yang menganggur, sebab para lulusan sudah dibekali berbagai bidang keahlian sesuai bakat dan minat yang otomatis nantinya bisa dikembangkan dimasyarakat," terangnya. 

Agung Wijaya Putra juga berpesan kepada para lulusan yang bagi ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi supaya bisa melanjutkan pendidikan yang linier. Karena linier itu iibaratkan garis yang tegak lulus. 

"Maksudnya linier disini, kalau ingin melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi sesuikan dengan bidang keahlian yang sudah di dapat di SMK Negeri 3 Denpasar," imbuhnya. 

Sembari menambahkan, para lulusan SMK Negeri 3 Denpasar supaya nanti masuk dalam grup alumni sekolah. Karena hal itu dirasakan penting untuk kedepanya para lulusan bisa berbagi ilmu dan juga pengalaman. 

Tak lupa juga memberikan salam perpisahan berupa yel-yel sekolah sebanyak tiga kali yakni SMK Negeri 3 Denpasar bisa, hebat dan luar biasa. 

Setelah acara pelepasan siswa kelas XII, pada tanggal 4 Mei 2023 akan dilaksanakan persembahyangan bersama di sekolah sebagai ucapan rasa sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang senantiasa membimbing dan juga memberikan pencerahan dalam menuntut ilmu pendidikan disekolah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com