Digelar di Sungai Ayung, Kejurda FAJI Provinsi Bali Jadi Ajang Seleksi Atlet Pra PON dan PON Aceh - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/20/23

Digelar di Sungai Ayung, Kejurda FAJI Provinsi Bali Jadi Ajang Seleksi Atlet Pra PON dan PON Aceh



Mangupura, dewatanews.com - Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada Federasi Arung Jeram Indonesia Provinsi Bali (FAJI), hari ini Sabtu (20/05) sigelae di Sungai Ayung, Bongkasa, Badung. 

Kejuaraan Daerah ini menjadi ajangi ajang seleksi dan perekrutan tim Pra PON Bali serta PON Aceh mendatang. 

Wayan Suweca, Ketua Harian FAJI provinsi Bali, fix ada 32 klub putra dan putri yang ikut dalam seleksi ini. Pihaknya sangat optimis atlet FAJI Provinsi Bali akan mampu bersaing di tingkat nasional. 

Alasan ini, selain Para Atlet FAJI memamg berlatih dibidang Arung Jeram, Kebanyakan dari peserta memang kesehariannya berprofesi menjadi pemandu wisata arung jeram. "Ya dari mereka kan hampir semuanya bekerja menjadi pemandu wisata arung jeram, jadi kita rasa mereka sudah terbiasa dengan arus sungai yang ada," ungkapnya saat pembukaan Kejurda FASI. 

Sementara itu Ketua Panitia Kejurda FASI Provinsi Bali, I Ketut Weji, kali ini ada empat kelas disiplin yang di lombakan. 

Diantara kelas tersebut, kelas Sprint Head To Head, Slalom Dan Down Riber Race, oleh peserta Putra dan Putri. "Saat ini ada empat kelas disiplin yang dilombakan ya, hari ini jarak kurang lebih 200 meterSprint dan Head To Head," paparnya. 

Sedangkan besok, Minggu (23/05) akan ada kelas berbeda menemouh jarak kurang lebih 7 Kilometer dari Star Poin, hingga Finish Poin. 

Walau baru pertama kali di lombakan, Arung Jeram tergolong sangat diminati oleh peserta. Terbukti beberapa peserta sangat antusias mengikuti lomba ini, walau digelar sejak pagi hari hingga siang hari. Berharap kedepan FAJI Provinsi Bali yang kini sudah diakui, semakin memunjukkan kemampuannya di kancah Nasional. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com