Dalam Rangka Cassowary Exercise 2023, Kapal Perang Australia Merapat di Pelabuhan Benoa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/13/23

Dalam Rangka Cassowary Exercise 2023, Kapal Perang Australia Merapat di Pelabuhan Benoa


Denpasar, dewatanews.com - Dalam rangka Cassowary Exercise di Kupang tanggal 17 s.d 21 Mei 2023, Kapal perang Australia HMAS Launceston III (P94) milik RAN (Royal Australian Navy ), berkelas Armidale Patrol Boat berkunjung dan merapat selama tiga hari di Pelabuhan Benoa, Bali. Jum'at (12/5)
 
Kapal perang negeri Kanguru tersebut, direncanakan akan bersandar sampai dengan tanggal 15 Mei 2023 mendatang. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan untuk melaksanakan bekal ulang dan port visit di Bali dalam rangka Cassowary Exercise 2023 yang dilaksanakan di Kupang.

Pada saat kedatangan kapal perang tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanal Denpasar Bali Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., beserta Perwira Staf serta dihadiri oleh Ass. Athan Angkatan Laut Australia (CPO Warner Barrie).

Kapal perang HMAS Launceston III (P94) yang dikomandani oleh LC Andrian Hicks dengan jumlah crew kapal 29 orang setelah sandar disuguhi oleh tarian penyambutan yaitu tari Sekar Jagat serta pengalungan bunga di Pelabuhan Benoa Bali sebagai tanda penghormatan. Pada waktu yang sama Danlanal Denpasar didampingi Perwira Staf berkesempatan mengunjungi dan berkeliling ke dalam Kapal Perang itu, serta bertukar cinderamata antara Komandan lanal Denpasar dengan Komandan Kapal HMAS Launceston III (P94) LC Andrian Hicks.

Selama kunjungan di Bali, kapal perang Australia tersebut selain mendatangi indahnya tempat pariwisata yang ada di Bali, bekal ulang dengan agenda pokoknya adalah melaksanakan Cassowary Exercise di Kupang tanggal 17 s.d 21 Mei 2023 mendatang.

Hadir dalam penyambutan antara lain Komandan Lanal Denpasar, Ass. Athan Angkatan Laut Australia (CPO Warner Barrie), Palaksa, Pasintel, Dandenpomal, Pasops, Pasminlog, Kasatbek, Kaurlid, Ka. Akun, Danposmat Benoa, PA Lanal Denpasar dan Perwakilan Agen PT. Trias Tanjung Rejeki.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar sebagai Lanal pendukung menurunkan sedikitnya satu peleton personel untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka kunjungan kapal perang Australia tersebut di dermaga Pariwisata Pelabuhan Benoa Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com